Dua Penumpang KM Dewi Noor 1 Ditemukan Tewas Perairan Kepulauan Seribu, 1 Orang Masih Dicari

| 21 Aug 2023 14:36
Dua Penumpang KM Dewi Noor 1 Ditemukan Tewas Perairan Kepulauan Seribu, 1 Orang Masih Dicari
Tim SAR sedang melakukan pencarian warga yang hilang di perairan Kepulauan Seribu. (Antara)

ERA.id - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap tiga penumpang Kapal motor (KM) Dewi Noor 1 yang tenggelam di perairan Kepulauan Seribu pada Jumat (18/8) kemarin. Sebanyak dua korban telah berhasil ditemukan dan tewas pada Senin (21/8/2023) hari ini.

"Kedua korban berhasil kita temukan berkat upaya maksimal yang dilakukan unsur SAR gabungan mulai dari hari pertama hingga hari ketiga ini," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli kepada wartawan, Senin (21/8/2023).

Penumpang pertama yang hilang itu ditemukan pagi ini sekira pukul 09.56 WIB kurang lebih pada radius 2,1 mili laut (nautical mile/NM) dari lokasi kejadian. Untuk korban kedua ditemukan sekira pukul 10.02 WIB pada radius 6,6 NM dari TKP.

Identitas korban belum diketahui. Jenazah korban akan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diidentifikasi.

"Sehingga menyisakan satu korban lagi akan kita upayakan pencarian kembali pada hari ini," ucapnya.

Sebelumnya, KM Dewi Noor 1 berpenumpang 15 orang tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, pada Jumat (18/8) kemarin. Sebanyak satu orang tewas akibat kejadian ini.

Fazzli menjelaskan kapal bermuatan material bangunan ini berangkat dari Pantai Mutiara menuju Pulau Sepa. Namun di tengah perjalanan, tepatnya di antara Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa, kapal mengalami kecelakaan sehingga tenggelam. 

Satu penumpang meninggal dunia dari kejadian ini.

"Korban yang meninggal dan terluka dipindahkan ke RS Polri Kramat Jati," kata Fazzli kepada wartawan, Sabtu (19/8).

Rekomendasi