Viral Jambret Curi HP WNA Jepang Malah Jadi Korban Kecelakaan di Jakpus

| 25 Aug 2023 14:24
Viral Jambret Curi HP WNA Jepang Malah Jadi Korban Kecelakaan di Jakpus
Ilustrasi pencambretan. (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial seorang pria yang menjambret barang milik warga negara asing (WNA) malah menjadi korban kecelakaan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @merekamjakarta, pria ini tergeletak di aspal jalanan dan mengeluh kesakitan. Salah satu kaki pria ini patah.

Di samping pria itu terdapat sepeda motor yang telah hancur. Diperkirakan motor itu miliknya.

Warga mengerumuni jambret ini dan menasehatinya. Disebut-sebut pria ini mengalami kecelakaan usai ditabrak mobil yang mengejarnya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona menerangkan kejadian itu terjadi Minggu (20/8) lalu. Jambret yang bernama Roni Febri (22) ini mencuri handphone WNA asal Jepang, KY usai car free day (CFD).

Roni menjambret handphone KY yang sedang selfie di pinggir jalan bersama anaknya. Pelaku lalu kabur namun mengalami kecelakaan tunggal. 

"Bukan tabrak lari, dia kecelakaan tunggal, menabrak separator," ucap Patar Mula Bona kepada wartawan, Jumat (25/8/2023).

Dugaan sementara, Roni menabrak separator karena panik dan sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Hasil penelusuran, Roni merupakan residivis.

"Kita sedang melakukan pengembangan adanya TKP lain. Pelaku diamankan tapi tidak ditahan soalnya dia sedang di rumah sakit, kondisinya cukup parah," ujar Patar.

Rekomendasi