3 Orang Tewas Akibat Bus Sugeng Rahayu dan Bus Eka Adu Banteng di Ngawi, Ini Kronologinya

| 31 Aug 2023 12:25
3 Orang Tewas Akibat Bus Sugeng Rahayu dan Bus Eka Adu Banteng di Ngawi, Ini Kronologinya
TKP kecelakaan (Dok. Istimewa)

ERA.id - Terjadi kecelakaan antara bus Sugeng Rahayu dengan bus Eka di Jalan Raya Ngawi-Maospati Km 09-10 dari Ngawi, tepatnya di Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Kamis (31/8/2023) pagi tadi.

"Dari hasil olah TKP sementara dari Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi Polda Jatim korban yang meninggal ada tiga orang," kata Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Untuk korban luka-luka sebanyak 16 orang. Argo belum merinci identitas ketiga korban yang tewas itu.

Dia menerangkan kecelakaan maut ini berawal saat bus Sugeng Rahayu berplat W 7572 UY bergerak dari arah selatan ke utara. Dari arah berlawanan bergerak bus Eka bernomor polisi S 7551 US. 

Kecelakaan diduga terjadi saat bus Sugeng Rahayu berusaha menghindari pejalan kaki yang melintas dengan mengambil haluan ke kanan jalur.

"Karena kurang memperhatikan arus lalin yang ada serta kurang hati-hatinya dan jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak depan kanan bus Sugeng Rahayu dengan depan kanan bus Eka S 7551 US," ucapnya.

Polisi masih berada di lokasi untuk melakukan olah TKP. Korban-korban dibawa ke RSUD dr. Soeroto Ngawi dan RS Widodo Ngawi.

Rekomendasi