Antusiasme Tinggi, Ribuan Masyarakat Lakukan Registrasi Serbu Tiket Uji Coba Gratis KA Cepat

| 17 Sep 2023 15:00
Antusiasme Tinggi, Ribuan Masyarakat Lakukan Registrasi Serbu Tiket Uji Coba Gratis KA Cepat
KCIC (Dok: Era/Ilham)

ERA.id - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyatakan 98 persen tiket uji coba publik Kereta Api Cepat Jakarta Bandung habis dipesan. Tiket tersebut berlaku untuk keberangkatan 18 hingga 24 September 2023.

"Saat ini tiket yang dipesan telah mencapai 98 persen untuk jadwal keberangkatan 18 sampai dengan 24 September 2023," kata Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam siaran tertulis, Minggu (17/9/2023).

Lalu, kata Eva, antusiasme masyarakat sangat tinggi karena ingin ikut serta merasakan pengalaman menggunakan Kereta Api dengan kecepatan hingga 350 km/h.

Melalui tingginya antusias masyarakat, KCIC melihat bahwa kehadiran KA Cepat sudah sangat dinantikan, sehingga masyarakat berbondong-bondong ingin mencoba layanan ini. 

"KCIC memohon maaf jika belum dapat mengakomodir antusiasme seluruh masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba publik KA Cepat," jelasnya.

Meski sudah terpesan hingga 98 persen, Eva mengatakan bahwa pemesanan tiket gelombang kedua akan segera dibuka. Pemesanan itu bisa dilakukan mulai 24 September untuk jadwal keberangkatan 25 hingga 30 September 2023.

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket, pendaftaran selanjutnya akan dibuka tgl 24 September untuk jadwal perjalanan uji coba 25 sampai dengan 30 September 2023," ujarnya.

Kemudian, bagi masyarakat yang sudah mendaftar, Eva meminta agar perhatikan kembali jadwal perjalanan yang sudah pilih serta datang selambatnya 1 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Selain itu, persiapkan dengan baik identitas dan bukti pemesanan untuk memperlancar proses verifikasi di stasiun. 

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya.

Selama uji coba berlangsung, kuota tempat duduk hanya disediakan secara terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan yang akan berlangsung selama masa uji coba hingga 30 September 2023.

Rekomendasi