Massa FPI dan PA 212 Akan Demo soal Pulau Rempang di Patung Kuda Jakpus Hari Ini

| 20 Sep 2023 11:25
Massa FPI dan PA 212 Akan Demo soal Pulau Rempang di Patung Kuda Jakpus Hari Ini
Azis Yanuar (Ilham/era.id)

ERA.id - Sejumlah massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Front Persaudaraan Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan melakukan unjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat (Jakpus), pada Rabu (20/9/2023) hari ini.

"Betul (akan berunjuk rasa, tuntutannya) kembalikan hak rakyat di Rempang, bebaskan warga yang ditahan," kata Ketua Bidang Advokasi DPP FPI, Aziz Yanuar saat dihubungi, Rabu (20/9/2023).

Aziz memperkirakan bakal ada 1.000 orang yang ikut dalam aksi hari ini. Untuk Habib Rizieq Shihab (HRS) belum diketahui apakah hadir dalam unjuk rasa itu atau tidak.

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin menerangkan sekira 1.000 personel diterjunkan untuk mengamankan demo di sekitar Patung Kuda pada hari ini.

Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi.

"Sedang disiapkan, rencana (Jalan) Medan Merdeka Barat dialihkan. Konsep sama dari arah selatan kita arahan ke Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan, kemudian dari arah Gajah Mada kita arahkan ke Tomang dan Juanda," ucap Komarudin.

Rekomendasi