Seorang Perwira TNI Lakukan Pelecehan Seksual Sesama Jenis Kepada Tujuh Bawahannya Saat Sedang Tidur

| 21 Sep 2023 17:34
Seorang Perwira TNI Lakukan Pelecehan Seksual Sesama Jenis Kepada Tujuh Bawahannya Saat Sedang Tidur
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Seorang prajurit Kostrad berpangkat Letnan Satu (Lettu) berinisial A diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah bawahan di satuannya.

Dalam laporan yang diterima Era.id, ada tujuh prajurit berpangkat Prada yang menjadi korban dari pelaku.

Pelecehan seksual tersebut terjadi di mess pelaku dan Barak Remaja di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.  

Empat dari tujuh korban melaporkan kemaluannya dihisap oleh pelaku saat sedang tidur.

Dikutip dari Instagram @ayoberanilaporkan4, setelah menjalani pemeriksaan oleh satuan dan ditahan, Lettu A ini melarikan diri dan diduga takut menjalani proses hukum.

"Lettu Arh Anggi diduga kuat melarikan diri melalui jendela dengan cara menjebolnya. Lettu Arh Anggi diduga kuat keluar satuan melalui tembok samping parkiran Staf 1/Intelijen yang langsung berbatasan dengan kampung dan melarikan diri kearah Alam Sutra - Tangerang Selatan," jelas akun @ayoberanilaporkan4

Menanggapi kabar tersebut, Kapen Kostrad Kolonel Inf Hendhi membenarkan adanya aksi pelecehan tersebut. Pelaku pun kini sudah menyerahkan diri dan telah ditahan.

"Ya benar mas ini masih ada laporan begitu kemudian ybs sempat melarikan diri tp td malem si pelaku ini menyerahkan diri ke satuan kemudian langsung diserahkan ke Denpom 1 Tangerang," jelas Hendhi kepada wartawan pada Kamis (21/9/2023).

Pihaknya kini tengah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Jika benar terbukti maka ybs dhukum dgn hukuman tambahan pemecatan dr dinas keprajuritan selain hukuman atas asusilanya," pungkas Handhi.

Rekomendasi