Tiga Mobil Mewah yang Viral Putar Balik di Tol Desari Ditilang

| 04 Oct 2023 13:17
Tiga Mobil Mewah yang Viral Putar Balik di Tol Desari Ditilang
Tiga Mobil Mewah yang Viral Putar Balik di Tol Desari (Tangkapan layar)

ERA.id - Viral di media sosial tiga mobil yang putar balik lalu melaju lawan arah di Jalan Tol Depok-Antasari (Desari).

Dilihat di akun Instagram @fakta.depok, tiga mobil itu antaranya Mercedes-Benz (Mercy), Toyota Alphard, dan Honda CR-V. Ketiga mobil ini kompak putar balik. Situasi lalu lintas saat itu terlihat tidak padat. 

Dikonfirmasi, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno menjelaskan polisi telah menemukan ketiga pengendara itu dan mereka semua ditilang.

"(Iya para pelanggar) sudah ditilang tadi pagi," kaya Sutikno kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

Pengemudi yang mengendarai Mercy berpelat B 2283 PBG itu bernama Teuku Ananta Maulana (39). Untuk pengemudi mobil Honda CRV bernopol B 1659 SJU dikendarai Noer Sangaji (47) dan Glen Engglisano (41), sopir mobil Toyota Alphard bernopol B 2768 PBO. Ketiga SIM A mereka bertiga disita sebagai barang bukti. 

Sutikno menjelaskan ketiga pengendara ini putar balik karena salah jalan ketika ikut rombongan iring-iringan pengantar jenazah.

"Salah jalan yang tiga mobil itu salah jalan, sehingga dia ketinggalan sama (rombongan) jenazah dia muter balik, mesti harus mundur dia," ungkap Sutikno.

Atas kejadian tersebut, para pelanggar juga melakukan permohonan maaf secara terbuka kepada masyarakat dan sejumlah pihak.

Sementara dari dokumentasi yang dibagikan Sutikno, perwakilan keluarga pun mengucapkan minta maaf atas kejadian pelanggaran lalu lintas yang dilakukan. 

"Saya perwakilan keluarga, saya ingin permohonan maaf di jalan tol Desari yang lagi viral. Itu kronologinya kami mau ke pemakaman iring-iringan jenazah untuk arah ke Bogor. Kebetulan ambulansnya kelewatan jadi dengan panik kami kami putar balik," kata seorang pria perwakilan keluarga.

Rekomendasi