RS Polri: Tak Ada Tanda Kekerasan di Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Selokan Jaktim

| 26 Oct 2023 10:06
RS Polri: Tak Ada Tanda Kekerasan di Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Selokan Jaktim
Ilustrasi tengkorak. (Antara)

ERA.id - Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), masih memeriksa kerangka manusia yang ditemukan di dalam selokan di depan kavling DKI, Jalan Radin Inten II, Duren Sawit, Jaktim.

Hasil identifikasi sementara, tim medis tidak menemukan tanda kekerasan di tulang korban.

"Tak ditemukan tanda kekerasan di tulang tengkorak," kata Karumkit RS Polri Kramat Jati, Brigjen Hariyanto kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Hariyanto menjelaskan tim medis masih menunggu data-data tambahan dari polisi untuk memeriksa lebih lanjut. Termasuk sampel DNA dan data antemortem lainnya untuk mengetahui identitas korban. Namun dari pemeriksaan sementara, kerangka itu diketahui berjenis kelamin laki-laki.  

"Dari garis kepala (sutura) umur antara 44-65 tahun," ucapnya.

Sebelumnya, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter forensik terkait penemuan tengkorak manusia di dalam selokan di depan kavling DKI di Jalan Radin Inten II, Duren Sawit, Jaktim, Senin (23/10).

"Sementara hanya tengkorak kepala dan semacam tulang, cuma belum bisa dipastikan untuk tulang tangan atau kaki. Mungkin dari pihak forensik yang nanti bisa tentukan," kata Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Indra Darmawan di Jakarta, Senin (23/10).

Menurut dia, butuh pemeriksaan forensik guna memastikan bagian tubuh yang ditemukan oleh petugas Satpel Sudin SDA Kecamatan Duren Sawit tersebut.

"Ada tiga bagian tulang dan tengkorak manusia yang ditemukan," ujarnya.

Rekomendasi