Diduga Korsleting Listrik, Gedung TK dan SD Sumbangsih di Jaksel Terbakar

| 02 Nov 2023 10:20
Diduga Korsleting Listrik, Gedung TK dan SD Sumbangsih di Jaksel Terbakar
Kebakaran melanda bangunan Sekolah Dasar (SD) Sumbangsih di Jalan Kemang Utara, Kelurahan Duren Tiga. ANTARA/HO-Gulkarmat Jaksel

ERA.id - Gedung Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Sumbangsih di Jalan Duren Bangka Nomor 36, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Rabu malam (1/11) malam. Kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik.

"Dugaan penyebab, korsleting listrik," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda kepada wartawan, Kamis (2/11/2023).

Syamsul Huda menerangkan kejadian ini diketahui saat saksi memeriksa instalasi listrik di ruang serba guna gedung TK ketika lampu mengalami gangguan. Saksi ini lalu memanggil satu rekannya usai melihat ada percikan api di ruangan tersebut.

Sambil kembali ke ruang serba guna, api telah membesar. Keduanya mencoba memadamkan api dengan air yang ditaruh di ember, namun usaha itu tak membuahkan hasil.

Saksi ini lalu menghubungi damkar untuk meminta pemadaman si jago merah. Damkar lalu mengerahkan 70 personel dan 17 mobil damkar untuk memadamkan api di tempat tersebut dari pukul 22.52 WIB.

Syamsul Huda menerangkan api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB tadi. Kerugian akibat kebakaran ini belum dapat ditaksir.

"Nihil (korban jiwa maupun luka-luka)," ucapnya.

Rekomendasi