Teroris yang Ditangkap di Riau Ingin Buat Kacau Pemilu, Sudah Siapkan Aksi Amaliyah Saat Natal

| 22 Nov 2023 18:45
Teroris yang Ditangkap di Riau Ingin Buat Kacau Pemilu, Sudah Siapkan Aksi Amaliyah Saat Natal
Ilustrasi. Anggota Densus 88. (Antara)

ERA.id - Densus 88 Antiteror Polri menangkap empat teroris di kawasan Kota Dumai dan Rokan Hulu, Riau, pada Selasa (21/11) kemarin.

Keempat teroris itu yakni MK, MI, D, dan M. Salah satu teroris ini ternyata berencana membuat kekacauan saat Pemilu 2024.

"Tersangka M melakukan propaganda di media sosial untuk membuat chaos Pemilu 2024 dan bersama saudara S untuk membuat rencana amaliyah Natal dan tahun baru," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

Namun, Ramadhan belum merinci siapa S ini. Apakah dia sudah ditangkap atau berstatus daftar pencarian orang (DPO), tak dijelaskan jenderal bintang satu Polri ini.

Dia hanya menambahkan tersangka MK dan MI tergabung dalam kelompok RQ Jabal Noer sejak 2014 dan merupakan anggota kelompok RP.

"Di mana (MK dan MI pada) bulan September 2022 akan melakukan amaliyah di Polres Dumai. Keduanya merupakan DPO dari kasus tersebut," ucapnya.

Untuk tersangka D merupakan simpatisan Anshor Daulah merupakan kelompok RP yang akan melakukan amaliyah di Polres Dumai pada September 2022 lalu.

Rekomendasi