Tabrak Pemotor di Jakut hingga Tewaskan Dua Orang, Sopir Mobil Satpol PP Jadi Tersangka

| 26 Nov 2023 17:00
Tabrak Pemotor di Jakut hingga Tewaskan Dua Orang, Sopir Mobil Satpol PP Jadi Tersangka
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Polisi menyampaikan sopir mobil Satpol PP, AH, yang menabrak dua pengendara sepeda motor di Flyover Mal Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara (Jakut) pada Jumat (24/11), ditetapkan menjadi tersangka.

"Kemarin sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edi Purwanto kepada wartawan, Minggu (26/11/2023).

Edi menambahkan AH dijerat Pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) fsn terancam pidana penjara paling lama enam tahun.

"Saat ini (AH) kami tahan di Rutan Satlantas," tambahnya.

Dia pun menambahkan jumlah korban tewas dalam kecelakaan ini bertambah menjadi dua orang. Satu korban meninggal dunia lainnya itu ialah BK yang merupakan anggota Satpol PP. BK menjadi penumpang mobil yang dikendarai AH.

"Meninggalnya di RSUD Koja (pada) Jumat sore," ucapnya.

Sebelumnya polisi menyebut mobil Satpol PP menabrak dua sepeda motor di kawasan di Flyover MOI, Jakut, hingga menyebabkan satu orang tewas.

Kompol Edi Purwanto menjelaskan kejadian berawal ketika mobil Satpol PP berpelat B 9074 PTA yang dikendarai AH melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Yos Sudarso.

Setibanya di TKP, AH mencoba menyalip kendaraan di depannya, namun oleng hingga terjadi kecelakaan.

"(Mobil Satpol PP) mendahului dari kanan kemudian oleng ke kanan dan ke kiri (lalu) menabrak kendaraan sepeda motor Yamaha Fino E 3499 QAC pengendara saudara T dan kendaraan sepeda motor Honda Vario B 6009 WTB pengendara saudara ZA yang melaju searah di depan kirinya," kata Edi kepada wartawan, Jumat (24/11).

T tewas dengan luka di kepala akibat kecelakaan ini. ZA dan lima penumpang mobil Satpol PP mengalami luka-luka.

Keenam korban luka-luka ini dibawa ke RSUD Koja untuk diberi pengobatan. "Iya, (ojol) yang meninggal dunia. Jadi setelah tertabrak terpental jatuh ke bawah," ucapnya.

Rekomendasi