Pria Aneh Marahi Penumpang Bus dan Ajak Mereka Tabrakan Bareng Gegerkan Bandara Soetta

| 18 Dec 2023 08:46
Pria Aneh Marahi Penumpang Bus dan Ajak Mereka Tabrakan Bareng Gegerkan Bandara Soetta
Ilustrasi bus. (Antara)

ERA.id - Pria berinisial WH diduga meresahkan para penumpang shuttle bus di area Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis silam.

Dia pun diringkus Jajaran Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta. "Kami berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk memastikan kondisi kesehatan kejiwaan dari yang bersangkutan," kata Kasatreskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Reza Fahlevi, Jumat silam.

Ia menjelaskan, pengamanan yang dilakukan terhadap WH ini, bermula atas adanya laporan dari pihak Aviation Security atau Avsec Bandara Soetta terkait tindakan gangguan ketertiban dan keamanan penumpang penerbangan yang terjadi pada Kamis (14/12) lalu.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya pun langsung menyelidiki pria tersebut sebagai melengkapi keterangan atas insiden itu.

"Dan diketahui WH ini telah bersinggungan dengan penumpang shuttle bus. Setelah dilakukan pendalaman beserta dengan rekan-rekan dari Angkasa Pura, bahwa yang bersangkutan mengaku mau pergi dan menuju Kota Padang. Namun setibanya di TKP dia tidak meneruskan perjalanan melainkan menaiki satu bus untuk turun di terminal 1 Bandara Soetta," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, dalam insiden yang terjadi, seorang pria itu diketahui memarahi semua penumpang yang ada di dalam bus tanpa alasan jelas, bahkan pelaku mengajak untuk tabrakan bersama.

Kendati demikian, atas dasar itu tim penyidik Polresta Bandara Soetta bersama pihak keluarga berkoordinasi untuk membawa WH dirawat secara medis di RS Swasta di Bilangan Jakarta Barat sebagai memastikan kondisi kejiwaannya.

"Bersama-sama dengan keluarga, petugas membawa yang bersangkutan ke salah satu pusat kesehatan di Jakarta Barat. Sebagai memastikan kondisi psikologinya," tutur dia.

Sebelumnya, dalam video berdurasi satu menit 30 detik viral di media sosial (medsos) terlihat suasana ketegangan penumpang shuttle bus di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Tampak seorang pria berkacamata tengah beradu argumen dengan seluruh penumpang yang berada di dalam bus tersebut. "Tutup dulu ndan, atensi ndan, izin ndan, tutup dulu ndan," ucap pria itu.

Kemudian melontarkan pertanyaan kepada penumpang yang ada di dalam shuttle bus. "Elu-elu pada mau kemana nih? Hah pulang kemana?," tutur dia.

Melihat aksi pria itu, puluhan penumpang pun merasa resah dan khawatir. Penumpang yang terdiri laki-laki dan perempuan lalu meminta agar pria aneh tersebut segera turun dari shuttle bus.

Meski begitu, para penumpang yang kesal dengan aksi pria itu, akhirnya meminta sang supir shuttle bus berhenti untuk turun dan meminta tolong ke petugas keamanan.

Rekomendasi