Tetangga Ungkap Keseharian Tersangka yang Mutilasi Istrinya Jadi 10 Bagian, Akui Sering Bertengkar

| 03 Jan 2024 10:44
Tetangga Ungkap Keseharian Tersangka yang Mutilasi Istrinya Jadi 10 Bagian, Akui Sering Bertengkar
Ilustrasi korban tewas (Era.id)

ERA.id - Ketua RT 4 RW 2 Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Malang Slamet Afandi menceritakan sosok tersangka pembunuhan James Lodewyk Tomatala yang memutilasi istrinya Made Sutarini menjadi 10 potong bagian tubuhnya di Serayu, Malang, Jawa Timur. Ia menyebut pelaku Jimmy langsung menyerahkan diri ke Polsek Blimbin setelah ketahuan menghabisi nyawa Made Sutarini.

"Jimmy menyerahkan diri dan membawa kunci rumahnya," kata Slamet Afandi.

Dalam kesehariannya, Slamet menyebut pasutri itu sudah sering bertengkar. Bahkan, keduanya tengah dalam proses cerai. Menurutnya, pembunuhan tersebut menjadi puncak dari konflik antara keduanya.

Slamet mengungkapkan, JM dan Made Sutarini adalah warga lama di Serayu RT 4 itu. Keduanya tinggal di Serayu sejak 20 tahun silam dan memiliki dua orang anak, 1 anak di Bali dan 1 anak lain di Singapura bekerja.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Jawa Timur Kompol Danang Yudanto mengatakan bahwa Made Sutarini sudah meninggalkan rumah dan Jimmy selama 5 bulan 25 hari.

Diketahui Jimmy yang lahir pada 10 Juni 1962 merupakan merupakan pensiunan dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia menuturkan, meski begitu Jimmy kerap kambuh sikap tempramennya. "Kadang konflik, kadang akur," sebut Danang.

Diberitakan sebelumnya, wanita paruh baya dimutilasi tersebut viral berawal berawal dari unggahan akun X @Joshuanade menceritakan korban mutilasi berusia 55 tahun itu bernama Made Sutarini yang diduga dibunuh oleh pasangannya sendiri bernama Jimmy.

"Telah terjadi pembungan di Serayu dengan cara memutilasi menjadi 9 bagina ya tuhan tutup tahun serayu di guncang kejadian ngene bu Made," tulis postingan @Joshuanade uang diunggah pada Minggu (31/12/2023).

Joshuanade menyebut warga setempat dan dirinya mendengar keributan itu terjadi pada 30 Desember 2023 sekitar pukul 09.00 WIB.  Warga dan RW setempat langsung melaporkan ke Babinsa.

Kemudian disampikan oleh Babinsa jika pihaknya akan menunggu perkembangan setelah keributan. "Keributan berhenti setelah terdengar suara brak," tulis Joshuanade.

Lalu besoknya pada hari ini paman dari Joshuanade yang diminta tolong oleh Jimmy untuk mengangkat lemari kaget terkuak potongan tubuh Made terlihat.

"Kondisi rumah bu Made terlihat berantakan. Dan, salah satu potongan tubuh sudah berserakan. Pak de langsung lari kebetulan pintu rumah Bu Made tidak dikunci, lalu Pak de diteriaki pak Jimmy," terang Joshuanade dalam akun X miliknya.

Rekomendasi