Detik-detik Pemotor Satu Keluarga Alami Rem Blong di Jalur Pacet, Tabrak Tumpukan Sekam hingga Berputar Kencang

| 05 Jan 2024 12:05
Detik-detik Pemotor Satu Keluarga Alami Rem Blong di Jalur Pacet, Tabrak Tumpukan Sekam hingga Berputar Kencang
Kecelakaan jalur Pacet (Dok: instagram/updatemojokert

ERA.id - Insiden mengerikan menimpa satu keluarga pemotor di Jalur Cangar Pacet, Mojokerto. Pemotor yang membawa istri serta dua anaknya mengalami kecelakaan akibat rem blong.

Dalam video yang beredar luas di Instagram @updatemojokerto, terlihat motor yang ditumpangi empat orang anggota keluarga melaju kencang dari arah Cangar, Kota Batu ke Pacet, Mojokerto. Motor dengan nomor polisi W 6241 NBG itu menabrak tumpukan sekam.

“Dari data yang diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Pemotor yang berisikan satu keluarga yang terdiri dari ibu, bapak, dan dua anak asal Sidoarjo ini, mengalami rem blong saat turun dari arah Batu menuju Pacet,” tulis keterangan itu.

Kejadian itu diketahui terjadi pada Rabu, (3/1/2024). Motor dengan empat penumpang itu mengalami rem blong dan menabrak tumpukan sekam.

Motor itu juga terlihat terbang sekitar tujuh meter bersama empat penumpangnya. Helm yang dikenakan oleh pengemudi bahkan terlepas akibat benturan yang sangat keras. 

Saat menabrak tumpukan sekam, motor sempat berputar di udara bersama keempat penumpang. Keempat penumpang juga terlihat terbang sebelum akhirnya terjatuh. 

Bagian depan motor tersebut juga terlihat hancur akibat benturan yang sangat kencang. Terlihat lampu bagian depan terlepas dari body motor. 

Terkait kondisi korban, keterangan itu menyebutkan keempatnya selamat namun dalam kondisi kritis. Keempatnya dilarikan ke RS Sumberglagah, Pacet, Mojokerto untuk mendapat perawatan intensif.

“Suaminya kena tulang ekornya, anaknya yang perempuan luka ringan, anaknya yang laki-laki kritis. Istrinya juga kritis,” kata Relawan Welirang Rescue Suyit, dikutip detikcom, Jumat (5/1/2024).

Rekomendasi