Viral! Puluhan Makam di Binjai Timur Hancur, Diduga Besi Pondasi Dicuri Maling

| 08 Jan 2024 10:35
Viral! Puluhan Makam di Binjai Timur Hancur, Diduga Besi Pondasi Dicuri Maling
Besi pondasi makam dicuri (Dok: X/REP0RT_ID)

ERA.id - Puluhan makam di Binjai Timur hancur akibat ulah maling yang nekat mengambil besi yang dijadikan pondasi untuk makam. Makam-makam tersebut hancur lebur diduga akibat ulah maling. 

Kejadian ini terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Timbang Langkat, Binjai Timur, Sumatera Utara, Sabtu (6/1/2024). Pelaku diduga merusak dan mengambil besi pondasi makam dini hari sekira pukul 01.00. 

“Kuburan pun diMaling.. Kejadian dini hari malam di Kuburan Timbang Langkat Binjai.. Malam dihancurkan, besinya diambil.. Semoga yang mencuri didatangi oleh pemilik makam karena rumahnya dihancurkan dan dicuri besinya,” tulis akun Leriadi Napol di Facebook miliknya.

Dari video yang dibagikan, terlihat puluhan makam yang semula sudah dibeton bagian sampingnya hancur berantakan. Sedikitnya 10 makam dirusak dan dicuri besi betonnya oleh maling.

Warga yang biasanya pergi untuk ziarah pun terkejut dengan hal tersebut. Sejumlah warga bahkan mengamati makam-makan yang hancur lebur tersebut. 

Video itu lantas dibagikan ulang di akun X oleh @REP0RT_ID. Akun itu menegaskan bahwa 10 makam hancur akibat ulah maling.

“DILUAR NALAR, 10 Makam hancur dirusak maling, besi pondasi di ambil pelaku. Warga Kelurahan Mencirim, Binjai Timur dihebohkan dengan aksi nekat maling yang berani menghancurkan kuburan pada dini hari. Maling tersebut nekat merusak kuburan tersebut untuk diambil besi pondasinya,” tulis keterangan akun itu. 

Usai dibagikan, netizen pun berkomentar dan merasa miris dengan ulah pelaku. Mereka mengaku heran maling itu memilih untuk mencuri besi pondasi makam.

Cari Duit. Nyari gampangnya kah? Atau nyari yg lain susah?” komentar @BANGP***. 

Tugas iblis dan setan uda usai di dunia , ada yang lebih dari mereka di dunia ini,” ujar @Harymaguir***. 

Semoga yg maling matinya ditusuk besok,” kata @Vhea_Vinna****. 

Rekomendasi