Ngeri! Viral Video viral Warga Madura Saling Carok, Empat Orang Tewas, Polisi Selediki Penyebabnya

| 13 Jan 2024 23:35
Ngeri! Viral Video viral Warga Madura Saling Carok, Empat Orang Tewas, Polisi Selediki Penyebabnya
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Beredar video viral di Media Sosial merekam kejadian warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur saling baku hantam menggunakan senjata tajam (Sajam) atau carok.

Salah satu akun yang juga merepost video viral tersebut yakni @reels.surabaya memperlihatkan sejumlah warga seling menyerang menggunakan carok.

Tak hanya itu, tampak dari rekaman itu terlihat sejumlah orang yang terkapar berlumuran darah dan ditutupi kain oleh warga setempat.

“Bangkalan berdar*ah, beredar video carok massal di juk korong tepi pantai desa bumianyar kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024),”tulis caption akun @reels.surabaya.

Kepala Desa Bumi Bangkalan Anyar Hartono membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut peristiwa saling carok itu terjadi sekitar pukul 18.40 WIB. Setelah salat magrib kemudian terjadilah tragedi tersebut.

Anyar menjelaskan pertikaian tersebut melibatkan warga antar desa yakni tiga orang desa Larangan dan satu orang warga Desa Bumi Anyar.

"Insiden terjadi sehabis salat maghrib tiga orang warga Desa Larangan, Satu orang warga Desa Bumi Anyar," kata Kepala Desa Bumi Anyar Hartono, Sabtu (12/1/2024).

Sementara Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Heru Cahyo Saputro mengatakan bahwa personel dari Polsek Tanjung Bumi dan Polres Bangkalan Madura sudah tiba di TKP. Saat tiba di TKP, empat orang pun sudah tergeletak dan dibawa ke rumah sakit.

“Ada empat orang yang meniggal dalam tragedy carok di Bangkalan pada Jumat (12/1),” terang Cahyo.

Hingga kini, kepolisian masih belum menemukan motif atau penyebab dari tragedi berdarah tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun, tragedi carok itu disebabkan salah paham.

Rekomendasi