Detik-Detik Polisi Semprot Kernet Mobil yang Merokok Sambil Berkendara: Turun, Masukkan ke Saku!

| 17 Jan 2024 18:13
Detik-Detik Polisi Semprot Kernet Mobil yang Merokok Sambil Berkendara: Turun, Masukkan ke Saku!
Polantas tegus kernet mobil box merokok (Dok: X/Pai_C1)

ERA.id - Seorang polisi lalu lintas (Polantas) menegur kernet mobil box yang kedapatan merokok di jalan. Polantas itu bahkan meminta kernet mobil box untuk turun dan mengantongi puntung rokok yang sudah dia buang sembarangan.

Momen polantas yang menegur kernet dan juga sopir mobil box itu dibagikan oleh akun @Pai_C1 di X atau Twitter. Dalam video itu, seorang polantas berhenti tepat di samping mobil box berwarna putih.

Lalu, polantas tersebut mulai memberi peringatan sekligus teguran kepada kernet dan sopir mobil box. Dalam keadaan berhenti di lampu merah, polisi itu meminta kernet untuk turun dan mengambil lagi bekas sisa rokok yang dibuang sembarangan.

"Kamu ambil, turun. Turun kamu injek kamu sakuin disaku. Sakuin! Sakuin dulu hey!" ujar polisi itu.

Kernet yang ditegur itu sempat menolak untuk turun saat diperintah. Namun akhirnya sang kernet mobil yang memakai kaos hitam itu turun dan mengambil lagi bekas rokok miliknya.

Polantas itu kemudian meminta agar pengemudi untuk tidak merokok sambil berkendara. Hal itu lantaran dinilai berbahaya bagi pengendara lainnya.

"Bisa nggak ngerokoknya dimatiin? Saya juga sama ngerokok, lagi dijalan mah nggak usah ngerokok dulu kena orang itunya, celacahnya (abu). Bapak juga sama, lagi nyetir nggak usah sambil ngerokok nanti udah nyampe, ngopi ngerokok enak, ya?" pungkasnya.

Unggahan video itu pun menuai beragam respons dari netizen. Mereka menilai bahwa pihak yang ditegur akan mematuhi aturan bila yang menegur adalah aparat kepolisian. Namun kebanyakan yang terjadi, bila pengendara merokok dan ditegur akan terlibat cekcok di jalan.

"Aku pernah negor orang kayak gini. malah ngajak gelud. gak pikir panjang akhirnya bensin sebotol di tangan tak siramkan. terus saya suruh ngerokok. rame dah berakhir di polsek. dan saya menang. hhhhhhhhhhhhhhhhhh. curhat isuk," kata @muak***.

"Kalo ga ngerokok di jalan sambil berkendara apa ya langsung kejang kejang apa gimana ya? Silakan jadi perokok, tapi jangan egois," komentar @keny****.

"Paling kesel emg ngeliatin manusia model bgini. Merokok di kendaraan dikira di dunia ini dia sendiri doang. Sakit kena bara api nya terbang. Kadang ditegur suka gk terima. Heran," ujar @muha****.

Rekomendasi