Viral! Jenazah Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Sukorejo, Polisi Cari Pelaku

| 24 Jan 2024 18:35
Viral! Jenazah Bayi Perempuan Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Sukorejo, Polisi Cari Pelaku
Jenazah bayi di TPST Sukorejo (Dok: Instagram/sorot.sidoarjo)

ERA.id - Warga desa Sukorejo, Baduran, Sidoarjo digegerkan dengan penemuan jenazah bayi di TPST Desa Sukorejo, Rabu (24/1/2024). Jenazah bayi perempuan itu ditemukan dengan kondisi dipenuhi lalat beralaskan kain.

Penemuan jenazah bayi itu dibagikan akun Instagram @sorot.sidoarjo. Dari video yang beredar, jenazah bayi prempuan itu sudah dikerubungi lalat tanpa penutup apa pun.

"Pak kades izin melaporkan kami menemukan bayi di TPST Sukorejo. Untuk selanjutnya laporan akan kami teruskan kepada pihak yang terkait," kata perekam video itu.

Kanit Reskrim Polsek Baduran, Ipda Saiful Arief mengatakan saat ditemukan, jenazah bayi itu diduga baru saja dilahirkan. Hal ini mengacu pada kondisi ari-ari yang masih menempel di tubuhnya.

"Bayi berjenis perempuan itu diperkirakan baru lahir. Saat ditemukan masih lengkap dengan ari-arinya," kata Saiful, dikutop republikjatim, Rabu (24/1/2024).

Lalu, kata Saiful, setelah ditemukan, petugas langsung melakukan evakuasi terhadap jenazah bayi tersebut dan dibawa ke RSUD Sidoarjo.

Lebih lanjut, kasus penemuan bayi ini sedang ditangani oleh Polsek Baduran dan Polresta Sidoarjo untuk ditindaklanjuti. Polisi juga akan melakukan penyelidikan terkait motif pelaku pembuangan bayi itu.

Rekomendasi