Kabel Putus, Dua Pekerja Gondola Tersangkut di Lantai 6 Gedung UNJ

| 02 Feb 2024 18:15
Kabel Putus, Dua Pekerja Gondola Tersangkut di Lantai 6 Gedung UNJ
Dua pekerja tersangkut gondola saat membersihkan gedung UNJ, Jakarta Timur, Jumat (2/2/2024). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

ERA.id -  Dua orang pekerja tersangkut di Gondola saat sedang membersihkan Gedung Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim), pada Jumat (2/2/2024) pagi.

Video terjebaknya kedua petugas kebersihan tersebut juga viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @warungjurnalis. 

Dalam narasinya, kedua pekerja disebut terjebak saat sedang membersihkan area luar lantai 6 Gedung UNJ diduga karena ada kabel gondola yang terputus.

Kasiops Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sebanyak 10 personel damkar diterjunkan untuk mengevakuasi kedua pekerja itu, yakni Reza (37) dan Dimas Saputra (28).

"Iya benar. Pengerahan dua unit kendaraan penyelamatan dan ambulans dengan jumlah personel 10 orang," kata Gatot kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.25 WIB ketika keduanya sedang bekerja. Berdasarkan dugaan awal, satu tali gondola tiba-tiba terputus sehingga membuat kedua korban terjebak.

"Pekerja gondola sedang membersihkan gedung namun tali gondola putus dan menggantung dengan pekerja masih berada di keranjang," jelasnya. 

Kedua korban itu dievakuasi satu persatu dengan menggunakan tali dari atas Gedung UNJ.

Kemudian, satu per satu petugas mengevakuasi pekerja gondola dengan mengaitkan tali pengaman yang ada di petugas dan dievakuasi ke bawah ke gedung. Evakuasi selesai sekitar pukul 10.04 WIB.

"Korban berhasil dievakuasi dengan selamat," ucap Gatot.

Rekomendasi