Jelang Kampanye Akbar Prabowo di GBK, Jalan Gatot Subroto Arah Grogol Macet Parah

| 10 Feb 2024 12:45
Jelang Kampanye Akbar Prabowo di GBK, Jalan Gatot Subroto Arah Grogol Macet Parah
Situasi lalu linta kampanye akbar (Dok. Era.id/Sachril)

ERA.id - Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, macet parah jelang kampanye akbar pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024).

Pantauan ERA sekira pukul 10.46 WIB, sejumlah pendukung Prabowo memadati Jalan Gatot Subroto. Banyak dari mereka yang menuju GBK dengan memakai sepeda motor, mobil, mini bus, dan bus.

Mereka kompak mengenakan pakaian Prabowo-Gibran bewarna biru muda. Beberapa dari relawan ini membawa bendera Partai Gerindra atau bergambar wajah Prabowo-Gibran.

Banyaknya pendukung ini membuat arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Grogol macet parah. Kemacetan diperparah akibat sejumlah motor, bus, dan mini bus yang parkir di pinggir jalan.

Tidak diketahui alasan mengapa banyak massa yang berhenti di pinggir jalan.

Sebelumnya, polisi akan mengantisipasi kemungkinan gesekan antara masing-masing pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Prabowo-Gibran yang akan menggelar kampanye akbar pada Sabtu hari ini.

Anies dan Cak Imin akan menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Jakut) pukul 07.00-12.00 WIB. Sementara Prabowo-Gibran melakukan kampanye akbar di GBK pukul 14.00-18.00 WIB.

"Bapak Kapolda Metro Jaya (Irjen Karyoto) senantiasa mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tidak underestimate. Artinya terus meningkatkan kewaspadaan maupun kesiapsiagaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (9/2).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menambahkan sebanyak 5.111 personel gabungan dikerahkan untuk amankan kampanye akbar di kawasan GBK dan JIS. Rinciannya, sebanyak 2.356 personel dikerahkan untuk amankan kampanye akbar di JIS dan 2.755 anggota di GBK.

Rekomendasi