Polisi Tangkap Empat Pelaku Tawuran di Tangsel: Yang Lain Silakan Serahkan Diri atau Dijemput di Sekolah

| 20 Feb 2024 21:00
Polisi Tangkap Empat Pelaku Tawuran di Tangsel: Yang Lain Silakan Serahkan Diri atau Dijemput di Sekolah
Ilustrasi tawuran. (Antara)

ERA.id - Polisi menangkap empat pelaku tawuran yang melukai dua pelajar di wilayah Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (17/2) silam. Para pelaku berinisial RSM, AW, S, dan MA. 

"Sementara ada empat orang yang kami amankan dan akan dikembangkan bersama Unit Opsnal Reskrim. Kelompok tersebut janjian melalui media sosial Instagram," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, RSM yang merupakan admin media sosial awalnya mengajak untuk melakukan aksi tawuran. Dia membuat unggahan "satset" lalu ditanggapi oleh admin akun Instagram lawannya, yakni @Vegas.

"Kemudian ditanggapi oleh admin akun lawannya yaitu Vegas 'Yuks..dimana titik..depan STAN yah'," jelasnya. 

Sementara pelaku AW berperan sebagai eksekutor. Ia sendiri diketahui sudah melakukan aksi tawuran sebanyak empat kali. 

"Kemudian ada S sebagai pengepul atau gudang logistik penyimpanan senjata tajam di rumahnya, juga sudah empat kali melakukan aksi. Ada juga MA selaku eksekutor dan mengajak dari delapan aliansi PGM (Pasulan Gank Murni), Bulus21, Bgajulan, Seha, Tremor, Gank8, Deplu, dan South31 untuk bergabung," jelasnya. 

Para pelaku mengonsumsi minuman keras terlebih dulu sebelum melakukan tawuran. Kompol Bambang mengatakan polisi masih menyelidiki kasus ini dan meminta pelaku lainnya agar segera menyerahkan diri.

"Personel Polsek Pondok Aren sudah mendapatkan data pelaku tawuran. Silakan cepat atau lambat segera menyerahkan diri atau langsung dijemput ke sekolah masing-masing," imbuhnya.

Rekomendasi