Viral! Polisi Lalu Lintas Diduga Minta Uang Damai, Ajak Pelanggar Masuk ke Mobil Patroli

| 26 Feb 2024 15:00
Viral! Polisi Lalu Lintas Diduga Minta Uang Damai, Ajak Pelanggar Masuk ke Mobil Patroli
Polisi Lalin minta duit damai (Dok: X/kegblgnunfaedh)

ERA.id - Oknum polisi lalu lintas diduga menawarkan ‘damai’ kepada seorang pengendara yang melakukan pelanggaran. Aksi polisi itu viral di media sosial dan menuai beragam reaksi publik.

Melalui akun X @kegblgnunfaedh, seorang polisi lalu lintas terlihat menghentikan sebuah mobil berwarna hitam di pinggir jalan tol. Polisi itu juga terlihat memeriksa surat-surat dari kendaraan dan juga pengemudi di dalam mobil.

Mereka benar-benar MENGAYOMI dan MELINDUNGI warga agar terhindar dari Sinar UV yang berbahaya bagi kulit wajah saat memberi pelajaran tentang lalu lintas,” tulis keterangan akun tersebut.

Tidak berselang lama, polisi yang memegang surat kendaraan itu pergi menuju mobil patroli yang berada di belakang mobil hitam itu. Polisi itu juga nampak memberikan surat kepada rekannya yang ada di dalam mobil patroli.

Kemudian, seorang pria yang merupakan pengendara mobil yang diduga melanggar aturan itu keluar dari mobil. Pria itu pun berjalan menghampiri polisi yang sebelumnya melakukan pemeriksaan. 

Dari video berdurasi 01:27 detik itu juga memperlihatkan pria itu masuk ke dalam mobil patroli. Tidak diketahui pasti apa yang dilakukan oleh pria itu dan oknum polisi selama berada di dalam mobil. Akan tetapi, aksi itu diduga untuk melakukan negosiasi agar tidak ditilang.

Video itu lantas viral dan menuai beragam reaksi dari publik. Banyak netizen yang tidak heran dengan aksi oknum polisi itu.

Sungguh mencerminkan bangsa indonesia, diselesaikan secara kekeluargaan,” tulis @ino_wil***. 

Oknum kalo di kumpulin bisa jadi mabes,” komentar @WitWiza***. 

Kalo ga ada cash bisa topup ke emoney jg kok,” ujar @Soewi***. 

Kita hanya beda angka saja dalam suap-menyuap bukan hanya para koruptor saja yg berdosa dalam suap-menyuap dan ini adalah budaya bangsa kita yg sebenarnya,” kata @kepalsu***.

Rekomendasi