Tegal Alur Jakarta Barat Dilanda Banjir Lebih dari 24 Jam, Heru Budi: Saya Mohon Maaf

| 25 Mar 2024 13:53
Tegal Alur Jakarta Barat Dilanda Banjir Lebih dari 24 Jam, Heru Budi: Saya Mohon Maaf
PJ Gubernur DKI, Heru Budi. (Antara)

ERA.id - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi meminta kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya warga Tegal Alur, Jakarta Barat, yang dilanda hujan lebih dari 24 jam beberapa hari lalu. 

"Jadi, mohon dimaklumi dan saya mohon maaf di Jakarta Barat, kemarin juga banjir lebih dari 24 jam, tapi kan kita sudah atasi," ujar Heru Heru di Kelurahan Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (25/3/2024).

Heru mengakui bahwa Jakarta kewalahan menangani banjir di beberapa wilayah jika curah hujan selama empat jam dengan intensitas di atas 180 milimeter (mm) per hari.

"Jadi begini, di Jabodetabek, termasuk Jakarta, kemarin intensitas hujan 200 mm/hari. Sebanyak 180 mm/hari saja, kita DKI ini kalau hujan empat jam sudah kewalahan," ujarnya.

Tak hanya persoalan air hujan dan kiriman dari daerah penyangga Ibu Kota saja, Banjir Jakarta juga diakibatkan karena adanya rob air laut di Jakarta Utara. 

Tentunya, ia berharap persoalan banjir harus ditangani semua pemangku kepentingan agar dapat diselesaikan dengan baik. 

"Karena rob dan air hujan yang tadi 200 mm/hari lantas juga ada kiriman termasuk yang di Hek (Kramat Jati, Jaktim). Yang di Hek juga ada kiriman dari Bogor. Mudah-mudahan kita bisa atasi. Ya Sodetan Ciliwung juga masih efektif, dibuka terus," katanya. 

Rekomendasi