Momen Terduga Jambret Tinggalkan Motornya Demi Bawa Kabur Mobil Polisi di Jakarta Pusat

| 29 Mar 2024 15:25
Momen Terduga Jambret Tinggalkan Motornya Demi Bawa Kabur Mobil Polisi di Jakarta Pusat
Ilustrasi mobil polisi. (Ilham Apriyanto/ERA.id)

ERA.id - Seorang terduga penjambret membawa kabur mobil polisi setelah diamankan di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (28/3) dini hari kemarin. Pelaku meninggalkan motor Kawasaki Ninja miliknya saat membawa kabur mobil patroli itu.

Kapolsek Setiabudi, Kompol Firman menjelaskan kejadian berawal ketika pelaku yang sedang mengendarai motor diteriaki maling oleh warga. Dia lalu diamankan sekuriti setempat.

Polisi yang sedang patroli lalu menghampiri kerumunan warga. "Kemudian nanya 'ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," kata Firman kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Saat itu, terduga pelaku tetap tidak mengaku jika telah mencuri. Polisi akhirnya membawanya ke mobil patroli sembari mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Saat itulah, terduga pelaku melarikan diri dengan membawa mobil patroli polisi.

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," ungkapnya.

Pelaku kabur dengan meninggalkan sepeda motor Ninja-nya. Polisi pun mengejar dan akhirnya diketahui mobil patroli itu berada di kawasan Kemayoran.

"Iya ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, iya di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali, tapi tersangka sedang kita selidiki," jelasnya.

Rekomendasi