Perempuan Kesurupan di Jakbar Bunuh Diri, Sempat Ajak Suaminya Tewas Bersama

| 23 Apr 2024 13:58
Perempuan Kesurupan di Jakbar Bunuh Diri, Sempat Ajak Suaminya Tewas Bersama
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Seorang wanita berinisial R (30), ditemukan tewas tenggelam di Kali Mookervart, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Senin (22/4) silam.

Korban diduga tewas karena bunuh diri. Dia sempat mengajak suaminya, P (30), untuk sama-sama mengakhiri hidup.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang menjelaskan, kejadian berawal ketika korban diduga kesurupan pada Minggu (21/4) silam pukul 20.00 WIB.

"Selanjutnya pada Pkl 21.00 WIB korban sudah bisa ditenangkan dari kesurupan. Korban R sempat mengatakan kepada suaminya bahwa R diserang oleh pasukan buaya putih," kata Hasoloan kepada wartawan, Selasa (23/4/2024).

R lalu pamit ke keluarganya. Saat ditanya sang suami, korban malah mengajak P untuk bunuh diri bersama.

"Korban R menjawab sekaligus mengajak suami untuk mau menceburkan diri secara bersama-sama berdua. Ditanya kembali oleh suaminya mau menceburkan diri ke mana, dan dijawab oleh korban R ke kali/sungai depan," tambahnya.

P lalu menenangkan korban dan mengajaknya untuk beristirahat. Pada Minggu dini hari, kakak korban tiba di rumah dan mengecek jika P tidak ada.

Pencarian pun dilakukan, namun tak membuahkan hasil. Korban lalu diketahui sudah tewas di Kali Mookervart.

Pemeriksaan pun dilakukan ke saksi di sekitar lokasi. Hasil keterangan pekerja galian optik di sekitar Kali Mookervart, diketahui P sempat meminta tolong ketika tenggelam. Namun, nyawanya tak tertolong. Sebab saat itu arus air sedang kencang.

"Jarak dari posisi korban diketahui saksi dan ditemukan korban sekitar 1,5-1,7 kilometer," ucapnya.

Hasoloan menerangkan korban telah menikah tiga kali dan memiliki riwayat penyakit lambung. Dugaan sementara, korban tewas usai sebelumnya melompat ke Kali Mookervart. Penyelidikan masih terus dilakukan.

Rekomendasi