Viral Motor Terbakar Usai Masuk ke Lubang Jalanan di Daan Mogot Jakbar, Mengerikan

| 11 Jul 2024 11:29
Viral Motor Terbakar Usai Masuk ke Lubang Jalanan di Daan Mogot Jakbar, Mengerikan
ILUSTRASI. Kecelakaan motor (Antara)

ERA.id - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menambal lubang yang membahayakan pengendara di Jalan Daan Mogot, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Penambalan lubang di Jalan Daan Mogot tersebut menyusul video viral yang diunggah oleh akun Instagram @jakartabarat24jam pada Minggu (7/7) malam, menunjukkan lubang di jalan yang menyebabkan sebuah motor jatuh dan terbakar serta melukai pengendaranya.

"Kami menyayangkan atas terjadinya kejadian yang tidak kita inginkan bersama. Kami telah memperbaiki jalan berlubang di lokasi kejadian pada Minggu (7/7) malam," kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapuadstin) Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Wiwik Wahyunindi Jakarta, Rabu kemarin.

Terkait kasus tersebut, Wiwik mengatakan segera menindaklanjuti laporan beberapa lubang lain di Jalan Daan Mogot yang tidak jauh dari lokasi pengemudi motor nahas tersebut.

"Kami juga telah menindaklanjuti perbaikan jalan berlubang di titik lainnya di Jalan Daan Mogot," ucap Wiwik.

Lebih jauh, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan memeriksa Jalan Daan Mogot untuk memastikan kebakaran motor dan kejadian lainnya tidak terjadi kembali.

"Sebagai bentuk komitmen kami dalam menghadirkan jalan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan, kami akan segera melakukan pemeriksaan menyeluruh di Jalan Daan Mogot," tutur Wiwik.

Wiwik mengimbau para pengguna jalan untuk hati-hati dalam berkendara apalagi sekarang ini sedang musim hujan.

"Kami juga ingin mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama saat musim hujan seperti sekarang," ucap Wiwik.

Adapun pantauan di lokasi pada Selasa (9/7), di sekitar lubang yang sudah ditambal Bina Marga, tampak banyak lubang. Pengendara sepeda motor yang lewat terlihat hati-hati dan menghindari melintasi lubang-lubang itu.

Menurut salah satu warga, Sukari, di lokasi tersebut acap kali terjadi kecelakaan tunggal lantaran pengendara berusaha menghindari lubang jalan. "Dulu sering, orang kagok akhirnya jatuh, ya itu karena menghindari lubang," kata Sukari di lokasi pada Selasa.

Mengenai kebakaran sepeda motor pada Minggu (7/7) malam, Sukari menyebut bahwa sepeda motor dan pengendara terbakar setelah terjatuh akibat menghantam jalan berlubang.

"Orangnya (pengemudi motor) sampai terbakar, motornya hangus, orangnya dibawa ke rumah sakit, motornya udah tinggal kerangka," ucap dia.

Rekomendasi