Nekat Seberangi Rel Lewat Jalur Pintas, Seorang Pria di Jatinegara Tewas Tersambar Kereta

| 11 Jul 2024 13:00
Nekat Seberangi Rel Lewat Jalur Pintas, Seorang Pria di Jatinegara Tewas Tersambar Kereta
Commuter line. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Seorang pria tewas diduga tersambar kereta Commuter Line di jalan layang Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2024) pagi.

Petugas keamanan Stasiun Jatinegara segera menghubungi polisi dan petugas Polsek Jatinegara langsung mendatangi lokasi untuk mengidentifikasi jasad tersebut. 

Korban berinisial NN mengalami luka pada bagian kepala, tangan, dan kaki.

Salah satu petugas keamanan Stasiun Jatinegara, M Nur Ali menyebut korban diduga tersambar kereta Commuter Line dari arah Jakarta menuju Bekasi.

"Korban tersambar kereta saat menyeberang perlintasan rel kereta. Korban melewati lubang tembok perlintasan kereta untuk mempersingkat jarak," ujarnya dikutip dari Antara.

Alasan korban memilih jalur pintas kemungkinan karena Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) terletak cukup jauh dari lokasi kejadian.

Setelah melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas sempat kesulitan mengevakuasi mayat karena harus melewati lubang tembok pembatas yang cukup sempit.

Jasad korban akhirnya dapat dievakuasi dan dibawa dengan kantong mayat ke mobil ambulans. Ia pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat untuk diautopsi.

Rekomendasi