Bus Pembawa Rombongan Universitas Pamulang Kecelakaan di Tol Cipali, Sopir Belum Dapat Diperiksa

| 26 Jul 2024 14:45
Bus Pembawa Rombongan Universitas Pamulang Kecelakaan di Tol Cipali, Sopir Belum Dapat Diperiksa
Kecelakaan bus Universitas Pamulang di Tol Cipali. (Istimewa)

ERA.id - Bus yang membawa rombongan dosen Universitas Pamulang mengalami kecelakaan di KM 176 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Rabu (24/7) silam. Polisi menyebut sopir bus, Agus Nuryanto (33) belum dapat dimintai keterangan karena masih dirawat di rumah sakit (RS).

"Masih belum bisa dimintai keterangan (sopir bus), masih di RS," kata Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Mochammad Ali saat dihubungi, Jumat (26/7/2024).

Perihal dugaan sementara penyebab kecelakaan ini belum disampaikannya. Ali hanya menambahkan Agus hingga kini masih berstatus saksi.

Sebelumnya, polisi menyampaikan sebanyak empat orang menjadi korban kecelakaan bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang di Tol Cipali, Rabu silam.

"Kalau (dari kecelakaan) itu dosen yang meninggal," kata AKP Mochammad Ali saat dihubungi, Kamis (25/7).

Korban tewas yakni Sarwani yang merupakan Dosen Universitas Pamulang. Untuk korban luka-luka yakni, Agus Nuryanto, Sahrul Dimastiar Setiawan (21), dan Subarto (87).

Ali pun menjelaskan kejadian berawal ketika bus Blue Star yang mengangkut 33 orang ini melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Setibanya di lokasi, kendaraan itu menabrak tiang RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan).

"Setibanya di tempat kejadian kendaraan diduga oleng ke kanan kemudian menabrak tiang RPPJ yang berada di median, atas kejadian tersebut kendaraan tertimpa tiang RPPJ," ucapnya.

Polisi lalu datang untuk mengevakuasi bus tersebut.

Rekomendasi