PKS Akan Tinggalkan Anies dan Masuk KIM, Golkar: Alhamdulillah

| 09 Aug 2024 15:40
PKS Akan Tinggalkan Anies dan Masuk KIM, Golkar: Alhamdulillah
Anies Baswedan. (Facebook Anies)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia tak bermaksud menjegal langkah Anies Baswedan dengan mengusung Ridwan Kamil yang didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus jadi calon gubernur Jakarta.

"Jadi tidak ada niat sedikitpun, apalagi menjegal lawan-lawan tertentu. Kami hanya mengurusi diri kami saja. Mengurusi partai kami, kami punya calon namanya Ridwan Kamil, kami membutuhkan dukungan partai politik lain," kata Doli saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis kemarin.

Doli melanjutkan, pihaknya akhirnya memilih Ridwan Kamil lantaran dianggap berpengalaman di bidang pembenahan kota. Ridwan Kamil sendiri diketahui pernah menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

Berdasarkan hal tersebut, Golkar pun berinisiatif mencari dukungan dari beragam partai, termasuk yang ada di dalam maupun di luar KIM, untuk mendukung Ridwan Kamil.

"Salah satu ukuran menang itu kan siapa yang paling mendapat dukungan paling banyak. Kalau di hari H nya, yang menang itu adalah siapa yang mendapat dukungan rakyat paling banyak," kata Doli.

Karenanya, Doli memastikan manuver Golkar dalam mencari seluruh dukungan partai bukan upaya untuk menghalangi langkah Anies maju jadi gubernur Jakarta.

Terkait adanya sinyal ketertarikan PKS yang ingin berlabuh ke KIM Plus meninggalkan Anies, Doli menilai hal tersebut merupakan bagian dari dinamika politik.

"Alhamdulillah kalau proposal kami diterima (PKS) dengan baik, direspon dengan positif, apalagi kalau nanti betulnya dukungan kepada saudara Ridwan Kamil," kata Doli.

Rekomendasi