Pria di Jaktim Sewa Apartemen di Kawasan Pulogebang Cakung Diduga Dipakai untuk Gantung Diri

| 15 Aug 2024 12:42
Pria di Jaktim Sewa Apartemen di Kawasan Pulogebang Cakung Diduga Dipakai untuk Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Antara)

ERA.id - Seorang pria berinisial RA (40) ditemukan tewas gantung diri di sebuah apartemen di kawasan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (14/8) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kejadian berawal ketika korban datang untuk menyewa unit apartemen selama dua hari pada Sabtu (10/8).

"Awal kejadian korban menghubungi saksi IR untuk menyewa kamar selama 2 hari dan langsung membayar sebesar Rp500 ribu kepada IR," kata Ade kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

Lalu pada Senin (12/8) silam, korban bertanya kepada pengelola apartemen untuk kembali menyewa unit selama satu bulan. Setelah itu, RA kembali ke kamarnya untuk mengambil kartu identitas.

Namun, IR tak kunjung mendapat kabar dari RA. Pengelola apartemen lalu mendatangi unit yang disewa korban dan di sana tercium bau busuk.

"Para saksi mengecek korban lewat jendela kamar kecil dan dari luar para saksi melihat korban tergantung di dalam lemari dengan leher terlilit kain sarung," ujar Ade.

Jasad korban lalu dievakuasi ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut. Ade pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memilih jalan pintas dengan bunuh diri. Jika mempunyai permasalahan, alangkah lebih baik dikomunikasikan dengan orang terdekat.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya gangguan kamtibmas untuk menghubungi call center 110, gratis," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Chandra memastikan tak adanya tanda kekerasan di tubuh korban. Motif korban melakukan bunuh diri masih didalami kepolisian.

"Untuk sementara bunuh diri karena tidak ditemukan tanda kekerasan. Kalau untuk motifnya masih kita dalami," ucap Panji.

Rekomendasi