Dharma Pongrekun Bilang Keselamatan Warga Jakarta Bukan Uang tapi Jiwa

| 30 Aug 2024 06:01
Dharma Pongrekun Bilang Keselamatan Warga Jakarta Bukan Uang tapi Jiwa
Dharma Pongrekun dan Kun Wardana. (Antara)

ERA.id - Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta jalur independen, Dharma Pongrekun mengaku memiliki visi-misi dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024, "Selamatkan Jiwa Keluarga Kita".

Dalam mengatasi persoalan di Jakarta, dia tak ingin jika membicarakan masalah sosial ekonomi. Sebab bila persoalan itu dibicarakan, menurutnya ujungnya hanya membicarakan perihal "uang".

Dharma mengatakan hal terpenting adalah menyelamatkan jiwa masyarakat Jakarta.

"Hanya berbicara masalah uang, anda tidak, anda tidak berpikir dengan jiwa kan. Saya ngajak berpikir supaya kita sama-sama cerdas. Jangan berpikir bahwa keselamatan itu hanya urusan uang," kata Dharma di kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024).

"Jangan pakai data empirik, jangan pakai data akademis. Kalau pakai data akademis kita akan selalu berhitung. Jadi bagaimana libatkan kuasa Tuhan, Tuhan akan buka karena kami independen," tambahnya.

Purnawirawan Polri ini lalu menyebut tujuannya dalam Pilkada Jakarta 2024 bukanlah mencari kemenangan, tapi menyelamatkan masyarakat.

Dia ingin Jakarta menjadi kota yang aman dan beradab, lalu masyarakatnya tidak terbuai dengan segala macam bentuk hedonisme ataupun show-show yang disajikan.

Saat disinggung bagaimana cara mengenalkan diri ke masyarakat Jakarta karena tak dikenal, Dharma tak memberi penjelasan secara gamblang.

Dia hanya menyebut dirinya dan pasangannya, Kun Wardana mementingkan kepentingan rakyat. "Karena kepentingan rakyat buat kami, itulah tujuan kami sekarang, tidak yang lain-lain," jelasnya.

Rekomendasi