Pramono Anung: Setahun Dua Kali Saya Tes Kesehatan, Jadi Enggak Kaget

| 30 Aug 2024 09:10
Pramono Anung: Setahun Dua Kali Saya Tes Kesehatan, Jadi Enggak Kaget
Cagub DKI Jakarta, Pramono Anung dan Cawagub DKI Rano Karno saat jalani tes kesehatan di RS Tarakan Jakarta. (ERA.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2024. Dia mengaku tidak takut dengan berbagai macam pemeriksaan kesehatan karena sudah terbiasa melakukannya.

"Saya rutin, saya setahun minimal dua kali (tes kesehatan). Jadi udah enggak kaget," kata Pramono kepada wartawan di lokasi, Jumat (30/8/2024).

Selain itu, Pramono mengatakan, dirinya juga rutin berolahraga. Salah satunya, bersepeda dan jogging. Ia pun optimistis hasil tesnya hari ini bersama pasangan duetnya dalam Pilgub Jakarta, Rano Karno akan baik.

"Saya olahraga dari dulu, yang mengikuti saya pasti tahu, saya maniak olahraga, kemarin pun olahraga, saya sepedaan.

"Saya pribadi, saya yakin juga Pak Doel (Rano Karno) jaga kesehatan secara rutin, termasuk bersepeda seminggu tiga kali, jogging minimal seminggu dua kali, nge-gym pakai personal trainer, sudah saya lakukan dari 20 tahun yang lalu," ungkap Pramono.

"Jadi saya meyakini di tes kesehatan ini, Bismillah enggak ada hal yang ditakutkan," sambungnya.

Sebagai Sekretaris Kabinet, Pramono juga menyebutkan bahwa ia telah mengajukan izin kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno untuk mengikuti tes kesehatan hari ini.

"Saya selalu taat pada aturan, secara khusus saya juga menelepon Pak Praktik, saya tidak bisa mendampingi acara presiden karena harus tes kesehatan satu hari penuh. Karena salah satu acara presiden yang harus saya dampingi adalah peresmian Rumah Sakit Dharmais dan sebagainya," jelas dia.

Adapun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Pramono-Rano diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP). Mereka resmi mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta pada Rabu (28/8).

Rekomendasi