Sebagian Rumah Warga Kebon Pala Terendam Banjir Luapan Ciliwung

| 22 Sep 2020 09:32
Sebagian Rumah Warga Kebon Pala Terendam Banjir Luapan Ciliwung
Ilustrasi banjir Kebon Pala (Dok. Antara)

ERA.id - Sebagian rumah penduduk di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, mulai terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung, Selasa pagi.

"Mulai masuk (air sungai) sekitar subuh tadi. Ketinggiannya sekitar 50-70 sentimeter," ujar Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Melayu, M Iqbal di Kebon Pala dikutip dari Antara, Selasa (22/9/2020).

Banjir menggenangi rumah penduduk di RT 11/RW 05 Kebon Pala hingga masuk ke dalam rumah warga. Sebagian warga telah memilih meninggalkan rumah untuk mencari lokasi pengungsian sementara sambil menunggu situasi air surut.

Petugas PPSU menyarankan warga untuk mengungsi ke lokasi terdekat di SDN Kampung Melayu serta pelataran mushola. Banjir yang melanda kawasan itu dipengaruhi oleh peningkatan Tinggi Muka Air (TMA) Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat  yang terjadi pada pukul 18.10 hingga 18.34 WIB.

Pada waktu tersebut TMA Bendung Katulampa berada pada posisi siaga 1 dengan ketinggian muka air berkisar 240 sentimeter.

Tags : banjir pengungsi
Rekomendasi