Dapat Nomor Urut 1, Sara Merasa Beruntung

Tim Editor

Rapat Pleno KPU (Dok. KPU)

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon yang berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pillada) Tangsel pada Kamis (24/9/2020).

Hasilnya, pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendapat nomor urut 1. Sedangkan rivalnya, Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendapat nomor urut 2, dan calon petahana Benyanin Davnie-Pilar Saga mendapat nomor urut 3.

Sara bersyukur mendapatkan nomor urut 1. "Puji Tuhan, alhamdulillah. Mohon doa dan dukungannya," ujar kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Meski demikian, Sara mengatakan tak ada keistimewaan dari nomor urut yang didapatnya. Menurutnya, mau mendapatkan nomor urut 1 (depan), 2 (tengah), atau 3 (belakang) sama saja, harus menjadi (calon) pemimpin bagi seluruh warga Tangsel tanpa membeda-bedakan.

"Harus menjadi pemimpin Tangsel yang bisa memberi dan menjadi teladan, mampu membangkitkan semangat dan kemauan warganya, dan tak henti mendukung warganya untuk terus bersama-sama, bergotong royong mewujudkan Tangsel yang sejahtera warganya,  yang elok kotanya, dan luhur budi pekertinya," papar Sara.

Pasangan Muhamad-Saraswati diusung lima partai yaitu PDIP, Gerindra, PAN, PSI dan Hanura. Mantan Sekda Pemkot Tangsel dan keponakan Prabowo Subinato ini mendapat dukungan sebanyak 23 kursi di DPRD Kota Tangsel.

Sementara Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung tiga partai politik yaitu PKS, Demokrat, dan PKB. Nur Azizah diketahui merupakan putri kandung Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sedangkan pasangan petahana Benyamin Davnie-Pilar Saga diusung Partai Golkar. Benyamin diketahui merupakan wakil wali kota Tangsel, sedangkan Pilar Saga adalah keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

 

Tag: Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

Bagikan: