Petugas Kebersihan Angkut 2,1 Ton Sampah Usai Demo

Tim Editor

Petugas kebersihan angkut sampah sisa demo (Diah Ayu/ Era.id)

ERA.id - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta langsung membersihkan jalan dan fasilitas umum pasca aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di sejumlah titik, Selasa (20/10/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan telah mengerahkan 200 petugas kebersihan dan mengangkut 2,1 ton sampah.

"Begitu massa mulai membubarkan diri petugas langsung gerak cepat mengangkut sampah sisa aksi penyampaian pendapat yang ada di jalan, trotoar, dan JPO. Total 2,1 ton sampah kami angkut," ungkap Andono di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Andono mengatakan, petugas kebersihan melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum di Silang Monas, Jalan Kebon Sirih, Tugu Tani, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis.

Dia menambahkan, meski kondisi hujan deras tidak menjadi halangan bagi petugas menjalankan tugas menjaga Jakarta kembali bersih. Dikatakan Andono, saat ini penanganan sampah pasca aksi penyampaian pendapat telah tuntas.

"Kami langsung tangani secepatnya supaya sampah tidak menimbulkan genangan air karena saluran dan tali-tali air tersumbat," pungkas Andono.

Tag: sampah RUU Cipta Kerja demo tolak omnibus law

Bagikan: