Ada Demonstrasi, Transjakarta Modifikasi Layanan Rute

| 28 Oct 2020 11:30
Ada Demonstrasi, Transjakarta Modifikasi Layanan Rute
Transjakarta (Dok. Antara)

ERA.id - Sejumlah aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja akan kembali digelar sejumlah elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat dan sekitarnya. Akibatnya, terjadi penutupan jalan di sekitar lokasi demontrasi.

Mengatasi hal tersebut, Direktur Operasi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi menyampaikan, beberapa layanan Transjakarta akan diberlakukan modifikasi layanan rute pada Rabu (28/10/2020).

"Selain rute-rute tersebut, operasional kami masih berjalan normal. Layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus," ujar Prasetia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/10/2020).

Transjakarta juga akan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini. Dia juga mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga.

"Transjakarta juga tetap menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya.

Berikut modifikasi rute Transjakarta:

Koridor 1 (Blok M – Kota)

Mengalami pengalihan rute dan untuk sementara tidak melewati Halte Monas dan Halte Bank Indonesia untuk kedua arah.

Koridor 2 (Harmoni – Pulogadung)

Mengalami pengalihan rute dan untuk Pulogadung tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Kwitang. Sementara arah sebaliknya tidak melewati halte Atrium sampai dengan halte Pecenongan.

Koridor 3 (Kalideres - Pasar Baru)

Mengalami perpendekan rute menjadi Kalideres – Harmoni.

Koridor 8A (Grogol 2 – Juanda)

Mengalami perpendekan rute menjadi Grogol 2– Harmoni.

Rute 5C ( PGC 1 – Harmoni)

Mengalami perpendekan rute menjadi PGC 1 - Senen Sentral.

Rekomendasi