Kondisi Terkini Penjagaan Kediaman Rizieq Shihab, Jalan Macet hingga Massa Padati Jalan

Tim Editor

Kondisi jalan di Petamburan (Dok. Youtube Front TV)

ERA.id - Jelang kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, para pengikutnya sudah menunggu di dekat kediamannya di Petamburan. Terlihat jalan raya dipenuhi massa berbaju dan berpeci putih.

Sementara itu, pantauan Era.id lewat live Youtube Front Tv, kondisi lalu lintas terlihat macet. Kendaraan yang melewati Petamburan padat merayap.

Sejumlah orang yang menunggu kepulangan imamnya itu bahkan duduk-duduk dengan santai di tengah pembatas jalan. Dari dua lajur jalan raya, hanya satu yang jalan yang dipakai untuk lalu lintas kendaraan. Sementara lajur lainnya dipenuhi massa dan mobil pendukung Rizieq yang terparkir di pinggir jalan.

Massa tunggu kepulangan Rizieq di Petamburan (Dok. Youtube Front Tv)

Sesekali massa tersebut bertakbir sambil mengibarkan bendera berwarna putih. Lalu ada juga yang mengibarkan bendera berwarna hitam bertuliskan syahadat.

Di tengah kepadatan lalu lintas, massa sesekali bershalawat. Terlihat juga mereka berkerumun. 

Dari banyaknya massa yang berkerumun, tak terlihat mereka menjaga jarak satu sama lain. Banyak diantaranya yang memakai masker, tapi banyak juga yang abai tak memakai masker. 

Dalam kerumunan tersebut, tak terlihat penjagaan dari kepolisian. Massa pun masih lalu lalang menunggu kepulangan Rizieq Shihab.

Pada pukul 8.45 WIB, terlihat massa FPI sudah duduk dan memadati salah satu lajur jalan. Bahkan di kediaman Rizieq, sejumlah pemuda berseragam dan berpeci putih juga sudah berbari di lorong. Terdengar juga shalawat dari dalam kediaman Rizieq.

Pengamanan di kediaman Rizieq Shihab (Dok. Youtube Front Tv)

Rizieq dikabarkan sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, iringan qasidah pun dimainkan. Pemain qasidah pun duduk dengan karpet hijau di pinggir jalan di kediaman Rizieq.

 

Tag: fpi rizieq sihab

Bagikan: