Berikut Prakiraan Cuaca di Wilayah Jabodetabek Hari Ini

| 22 Nov 2020 10:15
Berikut Prakiraan Cuaca di Wilayah Jabodetabek Hari Ini
Logo BMKG

ERA.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan berintensitas ringan hingga berpetir akan terjadi di Jakarta, Ahad (22/11/2020) siang.

Data BMKG di Jakarta, Ahad pagi, menyebutkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, patut waspada karena potensinya lebih besar dibanding wilayah lainnya.

Hujan tersebut diperkirakan turun pada siang hari setelah sebagian besar wilayah Jakarta bercuaca cerah berawan hingga berawan pada pagi hari, terkecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi turun hujan ringan.

Pada siang hari, hujan berpetir itu diprediksi akan terjadi di Jakarta Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan Jakarta Barat akan turun hujan sedang, sementara itu Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan diguyur hujan berintensitas ringan.

Adapun di wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan mendapatkan cuaca cerah berawan.

Pada malam hari, hujan akan terhenti dan berganti dengan cuaca berawan di seluruh wilayah Jakarta yang berlanjut hingga Senin (23/11) dini hari. Pada Senin (23/11) dini hari, cuaca akan turun hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Secara keseluruhan, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di Jakarta Selatan, Timur, Utara dam Kepulauan Seribu.

Kemudian, kelembapan udara akan berkisar antara 80 hingga 100 persen dengan kelembapan terendah terjadi di seluruh Jakarta, sementara kelembapan tertinggi akan terjadi di Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

Penyangga Jakarta

Adapun itu di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam pada Ahad ini.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan berawan akan terjadi pada pagi hari yang dilanjutkan dengan hujan ringan pada siang hari. Pada malam hari, cuaca berganti menjadi berawan yang berlanjut hingga Senin (23/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Tangerang akan berkisar antara 23-31 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95 persen.

Di wilayah Bekasi, cuaca cerah berawan akan berlangsung pada pagi hari, kemudian hujan berpetir akan mengguyur pada siang hari yang berubah dengan berawan pada malam hari yang berlanjut pada Senin (23/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 23-33 derajat celsius dengan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.

Sementara di Depok, setelah cuaca berawan pada Minggu pagi, di siang harinya hujan berpetir akan mengguyur dan berlanjut pada malam hari, yang kemudian berganti dengan cuaca berawan pada Senin (23/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 23-33 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 60-95 persen.

Adapun di Kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Minggu pagi, hujan petir akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari. Kemudian berganti dengan cuaca cerah berawan pada Senin (23/11) dini hari.

Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 22-32 derajat celsius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95 persen.

Rekomendasi