Pesta Tak Semeriah Biasanya, Sampah Tahun Baru DKI Jakarta Capai 3,2 Ton

Tim Editor

Ilustrasi sampah (Pixabay)

ERA.id - Setelah Pemprov DKI mengeluarkan perintah larangan berkerumun demi menekan laju COVID-19, perayaan pergantian tahun di Ibu Kota jauh dari kata ramai. Meski demikian, petugas kebersihan tetap bekerja keras.

Menurut Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Syaripudin, sampah yang terkumpul dari lokasi yang biasanya jadi tempat konsentrasi massa merayakan tahun baru di Ibu Kota, hanya sebanyak 3,2 ton.

Syaripudin bilang, jumlah sampah sisa perayaan tahun baru kali ini berkurang drastis. Pada perayaan tahun baru 2020, sampah yang terkumpul bisa mencapai 125 ton.

Syaripudin mendunga, penyebabnya yakni tidak adanya acara perayaan di lokasi-lokasi yang biasanya menjadi titik berkumpulnya massa. "Jumlah ini turun drastis dari tonase tahun lalu yang mencapai 125 ton," katanya, Jumat (1/1/2021).

Dia menambahkan, sejak pukul 02.00 WIB, wilayah DKI Jakarta telah bersih dari sampah. "Pukul 02.00 WIB, Ibukota telah kembali bersih. Ketegasan Pemprov DKI dan kedisiplinan warga Jakarta dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam mencegah kerumunan berimbas juga ke jumlah sampah," pungkasnya.

Tag: sampah sampah plastik jakarta

Bagikan: