Pilkada DKI Jakarta, PAN Siapkan Eko 'Patrio' Hingga Pasha 'Ungu'

| 19 Feb 2021 15:08
Pilkada DKI Jakarta, PAN Siapkan Eko 'Patrio' Hingga Pasha 'Ungu'
Pasha Ungu (Instagram)

ERA.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menyiapkan sejumlah kader untuk menjadi kepala daerah, termasuk calon Gubernur DKI Jakarta.

"PAN memiliki kader-kader yang siap menjadi kepala daerah. Terutama di DKI," ujar Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay melalui keterangan tertulis, Jumat (19/2/2021).

Nama-nama yang disiapkan untuk Pilkada DKI Jakarta antara lain adalah Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko 'Patrio', Wali Kota Bogor Bima Arya, anggota Komisi IX DPR RI Desy Ratnasari, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, dan Mantan Walikota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu'.

Meskipun sebagian besar terkenal karena kiprahnya di panggung hiburan, namun Saleh meyakinkan bahwa nama-nama tersebut juga sudah terbukti karyanya di dunia politik.

"Nama-nama tersebut sudah terbukti berhasil dan menunjukkan karyanya sebagai politisi. Karena itu, jika ikut berkontestasi di DKI diyakini akan sangat mewarnai. Dan jika terpilih, akan memberikan kontribusi dalam membangun Jakarta," kata Saleh.

Selain itu, nama-nama kader PAN itu sudah punya pengalaman yang cukup. Mereka bukan hanya sekadar maju, tetapi diyakini bisa membawa perubahan.

"Kami yakin kader-kader PAN tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Mereka maju bukan hanya sekedar maju. Kalau diminta maju, pastinya sudah punya tekad membawa perubahan," kata dia.

Saat ini, PAN masih konsentrasi untuk melakukan konsolidasi nasional dengan menggelar musyawarah wilayah, daerah hingga Februari ini.

Setelah itu, DPW-DPW akan segera melaksanakan beberapa musyawarah cabang, dan secara paralel DPD-DPD akan melaksanakan musyran di seluruh Indonesia.

"Kegiatan konsolidasi ini dilaksanakan dan dikoordinir oleh DPP. Fokusnya memang masih ke sana. Sejauh ini, insya Allah berjalan lancar dan baik," pungkasnya.

Rekomendasi