Gelar 'Pekan Isra' Mi'raj', Habib Rizieq Membuat Suasana Rutan Bareskrim Bak Pesantren

| 12 Mar 2021 06:41
Gelar 'Pekan Isra' Mi'raj', Habib Rizieq Membuat Suasana Rutan Bareskrim Bak Pesantren
Habib Rizieq Shihab (Antara)

ERA.id - Mantan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab hingga kini masih berada di tahanan Bareskrim Mabes Polri. Meskipun begitu, kondisi kesehatan Habib Rizieq dikabarkan baik. Dia bahkan dikabarkan membawa perubahan di Rutan Bareskrim.

Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengungkapkan Rizieq Shihab bekerja sama dengan Karutan dan Kabagtati serta seluruh petugas Rutan Mabes Polri menggelar Pekan Isra dan Mi'raj dengan Aneka Lomba Keagamaan seperti: Tilawatil Qur'an, Adzan, Nasyid, Qashidah, Puisi & Cerdas Cermat Agama.

Acara ini disambut gembira para tahanan. Masjid rutan makmur karena aktif melaksanakan kegiatan keagamaan.

"Suasana seperti di Pesantren. Masjid setiap hari makmur dengan salat berjamaah, zikir,pengajian, buka puasa daud bersama, hingga dhuha dan tahajud," ujar Aziz, Kamis (11/3/2021).

Beberapa Warga Binaan yang dipindah ke Lapas berbagai Daerah, ditugaskan oleh Habib Rizieq untuk memakmurkan Masjid Lapas dengan ibadah dan pengajian sambil dibekali kitab Al-Munajat yang berisi aneka zikir, doa, wirid, hizib dan salawat," tambahnya.

Selama ini, Aziz mengatakan, Habib Rizieq, KH Shobri Lubis, Habib Hanif Alatas dan lainnya aktif berdakwah dan mengajarkan berbagai ilmu agama untuk para tahanan lainnya.

"Inilah agenda revolusi akhlak yang sedang digelorakan Imam Besar Habib Rizieq dkk untuk menghijrahkan umat dari maksiat kepada taat. Jeruji penjara tidak jadi penghalang bagi perjuangan Imam Besar Habib Rizieq dkk, justru di dalam penjara mereka telah membuktikan secara langsung dengan praktik bahwa revolusi akhlak adalah solusi terbaik bagi problem bangsa dan negara," ucap Aziz.

Adapun tema dalam peringatan Isra' Mi'raj adalah, "Membangun Bangsa dan Negara dengan Akhaq Karimah". Acara puncak dilakukan akan Kamis (11/3) malam ini dan pemberian hadiah ba'da salat Jum'at (12/3).

Acara tersebut disambut antusias oleh semua Warga Binaan, hal ini terlihat dari adanya 50 orang yang ikut lomba perorangan, dan ada 16 Grup yang ikut lomba.

Rekomendasi