Kesaksian Warga Saat Ledakan Bom Bunuh Diri di Makassar, Dentumannya Keras Bikin Kaca Bergetar

Tim Editor

Penjagaan Gereja Katedral usai bom bunuh diri (Yusuf Yahya/ ERA.id)

ERA.id - Ledakan bom bunuh diri depan gereja Katedral Jalan Kajoalalido, Makassar, Sulawesi Selatan pada pukul 10.30 WITA pagi tadi disaksikan seorang warga bernama Muslimin Daeng Sibali. Muslimin Daeng Sibali mengungkapkan dirinya saat terjadi ledakan berada tak jauh dari lokasi kejadian tepatnya samping gereja yang bersampingan dengan Sekolah Yayasan Frater Makassar.

Daeng Sibali bilang saat pelaku meledakkan bom bunuh diri, ia mengira suara dentuman keras tersebut berasal dari genset Gereja Katedral tersebut meledak.

"Awalnya saya kira genset yang meledak karena suaranya keras sekali sampai bikin getar semua kaca di hotel," akunya kepada wartawan, Minggu (28/3/2021).

Setelah bom tersebut meledak, kata Muslimin, ia mendekati lokasi sumber suara ledakan dan menyaksikan beberapa orang sudah berbaring di halaman gereja Katedral.

"Setelah meledak saya coba dekati lokasi suara ternyata saya liat ada orang yang sudah tidur di halaman gereja," katanya.

Sayangnya, Muslimin menuturkan, dirinya tidak menyaksikan siapa dan berapa jumlah orang usai ledakan bom bunuh diri tersebut.

"Setelah lihat para korban langsung saya menduga ini bom. Tapi sayang saya tidak lihat langsung siapa yang ada di lokasi kejadian." bebernya.

Dari peristiwa bom bunuh diri depan gereja Katedral pagi tadi. Sekitar 14 orang menjadi korban dan saat ini para korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, jumlah pelaku bom bunuh diri diduga berjumlah dua orang dan berjenis kelamin laki-laki yang saling berboncengan menggunakan sepeda motor.

Tag: bom bunuh diri makassar Gereja Katedral Makassar bom makassar

Bagikan: