The Jakmania Rayakan Persija Juara Piala Menpora, Konvoi di Bundaran HI, Acuhkan Imbauan Anies

Tim Editor

Foto: Ilham Apriyanto/era.id

ERA.id - Persija Jakarta menjuarai Piala Menpora 2021 setelah memenangkan leg kedua final melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam jelang Senin dini hari, dengan skor 2-1. Hal ini disambut antusias kelompok suporter Persija, Jakmania.

Bahkan, The Jakmania didapati melakukan konvoi setelah tim kesayangannya itu menang dengan agregat cukup telak 4-1 atas Persib.

Pantauan ERA.id, Minggu (25/4) malam, massa suporter Persija Jakarta, The Jakmania, menceburkan diri ke kolam Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (25/4) malam.



Puluhan The Jakmaania memadati kawasan Bundaran HI. Mereka menceburkan diri ke kolam Bundaran HI sambil bernyanyi-nyanyi. Mereka tampak berenang tanpa menanggalkan pakaian mereka sambil membawa sejumlah bendera.

Puluhan suporter lainnya juga berdiri mengelilingi Bundaran HI. Petasan dan api suar dinyalakan memeriahkan suasana.

Polisi pun langsung membubarkan aksi tersebut karena melanggar protokol kesehatan dan PSBB.



Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta para Jakmania untuk tidak merayakan kemenangan Persija. Ia mengimbau para suporter untuk merayakan di rumah saja karena masih dalam kondisi PSBB.

Lewat akun media sosial Instagram, Anies mengunggah video ucapan selamat kepada Persija. Dia juga mengaku bangga dengan prestasi skuat Macan Kemayoran di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Saya ingin mengajak kepada semua, mari kita rayakan di rumah saja. Jangan berbondong-bondong keluar, jangan berkerumun, karena itu punya risiko penularan (Covid-19) kita masih pada masa pandemi,” kata Anies.

Tag: persija jakmania persija juara piala menpora

Bagikan: