Wisma Atlet Nyaris Penuh! 90 Persen Kapasitas Sudah Terisi Pasien COVID-19

Tim Editor

RSD Wisma Atlet (Antara)

ERA.id - Jumlah keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) Rumah Sakit Daurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet sudah mencapai 90,22 persen.

“Lampu kuning sekarang, sudah 90 persen,” ujar Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut Muhammad Arifin, Rabu (23/6/2021).

“Tercatat bed yang terpakai sekitar 6.671 atau 90,22 persen sedangkan sisa bed-nya hanya sekitar 9,78 persen atau 723 bed dari total keseluruhan yang sudah disiapkan 7.394 bed,” imbuhnya.


Dikatakan Arifin, jumlah tersebut merupakan data terbaru mencakup tower 4,5,6, dan 7 RSDC Wisma Atlet Kemayoran sampai dengan pukul 06.00 WIB, pagi tadi.

Sementara itu, untuk pasien yang baru masuk sebanyak 705 orang dan pasien yang keluar sebanyak 436.

Sebelumnya, Arifin juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dimanapun berada.

Dia menyebut, protokol kesehatan merupakan harga mati yang harus dipatuhi. Mengingat kasus aktif Covid-19 masih terus meningkat setiap harinya.

“Masyarakat Indonesia semuanya harus sadar saat ini, tidak ada lagi yang tidak percaya terhadap Covid-19. Kemudian juga protokol kesehatan merupakan harga mati, jadi yang melanggar protokol kesehatan tentunya harus berani mati gitu aja sudah,” pungkasnya.

Tag: wisma atlet kemayoran Wisma Atlet Penuh wisma atlet rsd wisma atlet

Bagikan: