Tak Takut Jokowi, Aksi Preman Palak Sopir Truk di Jakarta Utara Kembali Terjadi, Langsung Diringkus Polisi

Tim Editor

Dok. PMJNews

ERA.id - Anggota Polres Metro Jakarta Utara meringkus pelaku pemalakan sopir truk di daerah Cilincing, Jakarta Utara, yang sempat viral di media sosial (medsos).

Diketahui, terdapat tiga orang pelaku yang berhasil dibekuk, kurang dari 24 jam.

"Tiga orang yang sudah ditangkap oleh tim gabungan dari Cilincing dan Koja," terang Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, saat dikonfirmasi PMJ News, di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Namun demikian, Guruh belum mau membeberkan lebih lanjut terkait dengan kronologis penangkapan dan barang bukti yang turut diamankan saat menangkap para pelaku.


Diketahui sebelumnya, aksi pemalakan terhadap sopir truk di Jakarta Utara viral di media sosial, salah satunya di akun Instagram @merekamjakarta.

Dalam akun tersebut, para pelaku melancarkan aksinya saat lalu lintas sedang padat.

Guruh menjelaskan, pihaknya belum menerima laporan dari para sopir truk berkenaan dengan aksi tersebut. Namun, ia menegaskan jajarannya telah bergerak sejak informasi tersebut beredar.

Sebelumnya, pada Juni 2021 lalu Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas premanisme yang membuat resah sopir truk kontainer di Jakarta Utara. Printah Jokowi itu menyusul adanya keluhan langsung dari sopir-sopir truk kepadanya saat melakukan kunjungan kerja.

Jokowi selanjutnya menelepon Listyo dan memintanya segera memberantas kelompok premanisme tersebut. Tak kurang dari 1x24 jam puluhan preman berhasil diamankan aparat kepolisian.

Tag: pungli sopir truk pemalakan sopir truk

Bagikan: