BOR Rumah Sakit di Jakarta Turun 50 Persen, Wagub DKI: Alhamdulillah, Berkat Partisipasi Masyarakat

Tim Editor

Wagub Ahmad Riza Patria (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan, penurunan keterisian tempat tidur rumah sakit (bed occupancy rate/BOR) untuk pasien COVID-19 berkat partisipasi masyarakat.

Riza mengatakan, saat ini BOR di Jakarta telah berada di angka 50 persen dibandingkan dengan sebelumnya yang pernah menyentuh hingga 90 persen.

"Alhamdulillah BOR atau okupansi tempat tidur turun 50 persen, ruang ICU juga turun di 70 persen. Semuanya berkat partisipasi dukungan masyarakat yang senantiasa berada di rumah melaksanakan protokol kesehatan 5 M," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Rabu (4/8).


Riza juga menyampaikan bahwa saat ini persentase kematian pasien COVID-19 di Jakarta juga turun di angka 1,5 persen dengan persentase tingkat kesembuhan yang juga meningkat. "Angka kesembuhan naik lagi di 96,8 persen," ujar Riza,

Riza juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah menjalankan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas di massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Bagi unit yang diperkenankan dibuka agar memperhatikan jam operasional kapasitas dan ketentuan lain juga disiplin protokol kesehatan," ujar Riza.

Tag: Bed Occupancy Ratio Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Rumah Sakit Darurat COVID-19

Bagikan: