Novel Bamukmin Sesumbar Bisa Menang Pilpres Jika Pasangan dengan Anies, Eko Kuntadhi: Cebong Gak Dikasih Tempat di Indonesia!

| 12 Aug 2021 15:58
Novel Bamukmin Sesumbar Bisa Menang Pilpres Jika Pasangan dengan Anies, Eko Kuntadhi: Cebong Gak Dikasih Tempat di Indonesia!
Eko Kuntadhi

ERA.id - Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengaku siap bila diminta menjadi wakil Anies Baswedan saat bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau Allah takdirkan, saya siap mendampingi Anies," kata Novel dikutip dari RMOL, Rabu (11/8).

Novel menilai Anies mesti didampingi oleh ulama yang paham politik dan perjuangan serta istiqomah membela agama dan negara.

Novel juga membeberkan sejumlah pencapaiannya, salah satunya menjadi sosok pelapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan agama pada 2016 silam.

"Pastinya dengan izin Allah, Ahok masuk penjara dan tumbang dari kedudukannya sebagai Gubernur DKI. Dan dengan laporan saya sebagai pelapor pertama Ahok direspons oleh IB (Imam Besar) HRS (Habib Rizieq Shihab) dan ulama juga umat Islam, sehingga terjadi Aksi 212 dengan jumlah pernah sampai 13 juta orang," kata dia.

Dengan peristiwa tersebut, Novel yakin bisa meraup banyak suara untuk memenangkan Pilpres bersama Anies.

Pria yang aktif membantu dakwah Rizieq Shihab itu juga menyebut pengalaman dan prestasinya yang pernah menjadi caleg terfenomenal.

"Artinya sangat cocok mendampingi Anies sebagai capres nanti baik dalam kancah berpolitik, praktisi hukum juga sebagi ulama serta penggiat media juga aktif dalam aksi kemanusiaan," sambungnya.

Lalu apa tanggapan pegiat media sosial Eko Kuntadhi yang kerap mengkritik kebijakan Anies? Eko mengaku setuju saja melihat keinginan Novel yang menggebu-gebu.

"Setuju. Anies Baswedan - Novel Bamukmin pasangan yang berpeluang besar dalam Pilpres!Mampus kau, Cebong! Gak akan dikasih tempat di Indonesia..." tandas Eko.

Rekomendasi