Alhamdullilah! Wagub Riza Bawa Kabar Baik: Tidak Ada Lagi Antrean Pasien COVID, Vaksinasi Hampir Selesai

Tim Editor

Ilustrasi vaksinasi (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan saat ini tidak ada antrean pasien COVID-19 di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit rujukan maupun non-rujukan di Jakarta.

"Alhamdulillah DKI Jakarta sudah turun COVID-nya, tidak ada lagi antrean di rumah sakit," kata Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Menurut Riza, persediaan dan distribusi tabung oksigen untuk keperluan pasien di rumah sakit pun telah normal kembali.


Riza menuturkan, kondisi Jakarta berangsur-angsur normal kembali sehingga ada penyesuaian terhadap beberapa aktivitas masyarakat saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di DKI Jakarta.

"Penyesuaian itu membuat potensi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah menjadi lebih tinggi," katanya.

Riza mengingatkan, agar masyarakat Jakarta tetap berada di rumah dan keluar rumah kalau ada keperluan yang mendesak, guna menghindari penyebaran COVID-19 melonjak kembali.

"Dimulainya pelonggaran aktivitas masyarakat, ini berarti potensi orang yang keluar rumah bertambah, potensi orang yang berinteraksi bertambah, potensi orang berkerumun bertambah. Itu artinya, sesungguhnya potensi penyebaran bisa bertambah," ujar Riza.

Ia juga berharap DKI menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menyelesaikan 100 persen vaksinasi massal COVID-19.

"Insyallah DKI menjadi provinsi pertama di Indonesia yang akan menyelesaikan vaksinasi dibandingkan provinsi lainnya,” kata Ahmad Riza Patria yang kerap disapa Ariza, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Ariza, capaian vaksinasi di di Jakarta, diharapkan menjadi pertanda baik dalam mencapai kekebalan komunal di tengah masyarakat. “Kita bersyukur di Jakarta vaksinasinya sudah luar biasa, mudah-mudahan ini jadi pertanda baik,” kata dia, seperti dikutip dari Antara.


Tag: vaksinasi vaksinasi COVID-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Bagikan: