Nasib Apes Pelaku Jambret di Tambora Jatuh dari Motornya Usai Mencuri, Langsung Disergap Polisi

| 30 Sep 2021 19:54
Nasib Apes Pelaku Jambret di Tambora Jatuh dari Motornya Usai Mencuri, Langsung Disergap Polisi
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kepolisian berhasil membekuk pelaku jambret berinisial AK alias Bebek (28), ketika akan melakukan aksi kejahatannya di Jalan Kali Besar, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (26/9).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi membenarkan penangkapan pelaku jambret tersebut. Menurutnya, pelaku adalah spesialis jambret.

"AK alias Bebek (28) berhasil diamankan oleh anggota Buser saat operasi Kring Serse," terang Faruk kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Faruk melanjutkan, anggotanya berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku bermula dari hasil evaluasi timnya saat berpatroli di wilayah hukum Polsek Tambora. Khususnya di Jalan Kali Besar Kelurahan Roa Malaka, yang sering terjadi aksi kejahatan jalanan.

Berikutnya, pada Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 07.40 WI di sekitar jalan Kalibesar depan Hotel Mercure, Anggota Buser Reskrim dan Narkoba melihat adanya pengendara motor berboncengan tanpa pelat dengan gerak-gerik yang mencurigakan.

Atas kecurigaan tersebut, petugas kemudian mengikuti. Tak berselang lama, pelaku menjambret salah satu korban yang tengah melintas. Tetapi, upaya pelaku tidak berhasil dan melarikan diri dengan sepeda motornya. Namun sial, saat hendak melarikan diri, pelaku terjatuh dari sepeda motornya.

"Saat itu anggota buser Polsek Tambora berhasil mengamankan laki-laki Ak alias Bebek namun untuk rekannya bernama SL berhasil kabur melarikan diri," beber Faruk, seperti dilansir PMJNews.

Saat diamankan petugas, pelaku mengakui sudah sering melakukan jambret bersama rekannya yang telah kabur melarikan diri di wilayah hukum Tambora tersebut.

Rekomendasi