Tarif Sewa Lapangan Latihan Stadion JIS dan Fasilitasnya yang Perlu Diketahui

Tim Editor

Jakarta International Stadium (JIS) (Dok. JAKPro)

ERA.id - Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menetapkan tarif sewa dua lapangan latih sepakbola berstandar FIFA di Jakarta International Stadium (JIS) kisaran Rp2 juta hingga Rp4,75 juta untuk waktu pemakaian selama dua jam setiap Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

PT Jakpro selaku pengelola JIS menyatakan bahwa kedua lapangan latih tersebut dapat digunakan masyarakat yang ingin berlatih sepakbola ataupun melakukan berbagai kegiatan lainnya sesuai dengan peruntukan lapangan.

"Selain hari tersebut (Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu, red.), lapangan latih JIS tidak beroperasi untuk umum dikarenakan dilakukannya perawatan rumput lapangan dan fasilitas sekitarnya, guna memastikan konsistensi kondisi optimum rumput untuk digunakan kembali," ujar Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT Jakpro Nadia Diposanjoyo di Jakarta pada Selasa (2/11/2021).


Nadia mengatakan pada Kamis dan Jumat pukul 06.00 WIB-11.00 WIB dengan tarif sewa lapangan adalah Rp3,75 juta. Sedangkan pada siang hari, dari pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB berlaku tarif Rp2 juta. Selanjutnya dari pukul 16.00 WIB-21.00 WIB besaran tarif sewa lapangan menjadi Rp4,5 juta.

Selain itu, pada Sabtu dan Minggu, tarif sewa lapangan yang berlaku untuk pukul 06.00 WIB-11.00 WIB adalah Rp4,5 juta dan 16.00 WIB-21.00 WIB adalah Rp4,75 juta.

Namun bila lapangan latihan digunakan pada Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB-16.00 WIB bertarif sebesar Rp3 juta.

"Pemesanan (sewa lapangan latih) terakhir adalah pukul 19.00 WIB malam hari," ujar Nadia.

Tarif sewa lapangan berlaku selama penggunaan maksimal dua jam, dan sudah termasuk pajak pertambahan nilai (PPN).

Dengan tarif demikian, pengguna lapangan latih JIS selain dapat merasakan kesegaran dan empuknya bermain di lapangan dengan rumput hibrida standar FIFA, juga menggunakan fasilitas lain berupa:

Handuk steril yang dapat digunakan selama menyewa.

Empat buah ruang ganti pemain, dengan 23 lemari baju untuk masing masing kesebelasan dengan pendingin ruangan (AC).

1. Kamar mandi, toilet, dan wastafel.

2. Pelindung lutut (Dekker), dan peminjaman bola saat bermain.

3. Air mineral.

4. Wasit (sesuai permintaan dan tarif di luar harga pemesanan lapangan latih JIS).

Dua buah ruang tunggu (lounge) yang berada di selatan dan utara, tribun penonton yang ramah bagi penyandang disabilitas beserta penerangan berstandar FIFA untuk kenyamanan berlatih pada malam hari.

Seluruh pelanggan pengguna lapangan latih JIS selalu ditekankan untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan gaya hidup ramah lingkungan selama berada di kawasan olahraga JIS.

Untuk itu penggunaan kemasan plastik sekali pakai tidak dianjurkan, dilarang membuang sampah sembarangan, serta senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sekitar.

Pemesanan lapangan latih hanya dapat dilakukan melalui situs www.gelora.id/. Calon pelanggan diimbau untuk tidak mempercayai portal atau tawaran lain di luar yang sudah diinformasikan melalui situs tersebut.

"Jakpro tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian akibat melakukan transaksi di luar portal resmi yang sudah ditentukan," pungkas Nadia.

Tag: Jakarta International Stadium stadion jis tarif sewa lapangan latihan jis

Bagikan: